Breaking News:

Mengintip Mobil Listrik Keluaran Hyundai, Disebut Mampu Tempuh 373 KM Hanya Rp 50 ribu

Keberadaan mobil listrik mulai diminti di tanah air, Hyundai mengeluarkan jenis Ioniq dan Kona. Berikut kelebihan dari mobil listrik itu.

Istimewa
HMID meluncurkan IONIQ Electric dan KONA Electric.(ist). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Keberadaan mobil listrik di tanah air mulai dilirik pecinta mobil karena dikenal ramah lingkungan dan memiliki teknologi tinggi.

Kecanggihan teknologi inilah yang menjadi alasan konsumen dengan kalangan tertentu lebih menyukai mobil listrik murni.

"Sejak hadir akhir Desember lalu, mobil listrik Hyundai ini sudah aku terjual enam unit dan didominasi konsumen kalangan menengah atas karena mereka menginginkan mobil canggih dan teknologinya bagus," ujar Branch Manager Hyundai Palembang, Edy Yusuf ketika dikonfirmasi, Minggu (7/1/2021).

Edy menjelaskan mobil listrik lebih ramah lingkungan karena gas buangnya bersih, tidak berisik, ramah perawatan sehingga lebih hemat karena tidak perlu sering bengkel ganti oli, busi, saringan bensin, dan lainnya.

Hanya perlu perawatan kaki mobil saja dan itu juga biasanya kaki mobil juga awet bertahun-tahun.

Mobil listrik hanya benar-benar menggunakan daya listrik saja yang bisa dicharger ulang dengan estimasi biaya jauh lebih murah daripada mobil yang menggunakan bahan bakar.

Edy menceritakan testimoni sahabatnya yang sudah menjajal ketangguhan mobil listrik berkendara dari Kebumen Jawa Tengah ke Lampung hanya memerlukan biaya charger listrik Rp 50 ribu saja menempuh jarak 373 KM. 

Tapi jika dibandingkan mobil menggunakan bahan bakar mengisi bahan bakar full tangki perlu biaya Rp 300 ribu.

Baterai mobil listrik produksi Hyundai ini juga memiliki garansi baterai hingga 8 tahun sehingga lebih awet dan terjamin.

Sementara itu pengisian daya listriknya memerlukan listrik dengan kekuatan 2.200 volt ampere agar pengisiannya stabil.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved