Breaking News:

Polres Ogan Ilir Gelar Operasi Yustisi di Tanjung Raja, Bagikan Masker Medis kepada Masyarakat

Guns memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir menggelar Operasi Yustisi sekaligus membagikan masker kepada warga.

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Kapolsek Tanjung Raja, AKP Fajri Anbiyaa memasangkan masker kepada pengendara. -- 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir menggelar Operasi Yustisi sekaligus membagikan masker kepada warga.

Sejumlah warga terutama pengendara roda dua yang melintas di depan Mapolsek Tanjung Raja di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, disetop petugas karena tak mengenakan masker.

"Ini masih masa pandemi. Kita harus memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Kapolsek Tanjung Raja, AKP Fajri Anbiyaa di sela kegiatan Operasi Yustisi, Jumat (5/2/2021).

Tak hanya Polri, unsur Forkompinda lainnya seperti TNI dan camat juga dilibatkan dalam Operasi Yustisi ini.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir menggelar Operasi Yustisi sekaligus membagikan masker kepada warga. Tak hanya Polri, unsur Forkompinda lainnya seperti TNI dan camat juga dilibatkan dalam Operasi Yustisi ini.
Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir menggelar Operasi Yustisi sekaligus membagikan masker kepada warga. Tak hanya Polri, unsur Forkompinda lainnya seperti TNI dan camat juga dilibatkan dalam Operasi Yustisi ini. (TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG)

Sebanyak 50 lembar masker medis dibagikan kepada warga secara cuma-cuma.

"Secara umum, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker sudah baik. Namun ada beberapa warga, khususnya pengendara roda dua yang tak mengenakan masker," ungkap Fajri.

Fajri mengatakan, Polsek Tanjung Raja akan terus memberikan edukasi kepada warga mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Bahkan Fajri tak sungkan ikut memasangkan masker kepada pengendara yang melintas.

"Sosialisasi terus dilakukan. Warga harus paham bahwa protokol kesehatan ini harus dipahami sebagai hal yang harus diupayakan secara ketat," tegas Kapolsek berkacamata ini.

Tak hanya sampai di sini, Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja akan terus dilaksanakan hingga pandemi berakhir.

Sementara warga yang kedapatan tak mengenakan masker, mengungkapkan bahwa sudah terbiasa mengabaikan protokol kesehatan.

"Kalau di dusun, biasanya tidak pakai masker karena sering di kebun. Tapi kalau lagi keluar dusun, sering khilaf tidak pakai masker," kata Laili, seorang pengendara motor.

Warga Desa Kelampaian, Kecamatan Rantau Alai ini mengaku sering pergi ke pasar di Tanjung Raja, tanpa mengenakan masker.

"Selanjutnya kalau ke kota (Tanjung Raja), saya janji pakai masker," kata Laili.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved