Breaking News:

Berita Muara Enim

Aktifkan Pembinaan Sepakbola, Old Star Tanjung Enim Kerja Bakti Perbaiki Lapangan Talang Jawa

Ingin Hidupkan Pembinaan Sepakbola, Old Star Tanjung Enim Gelar Kerja Bakti Perbaiki Lapangan Talang Jawa

Istimewa
Kegiatan Kerja Bakti dan Gotong Royong Tim Oldstar Bersama Pelajar dan Warga Sekitar Lapangan Talang Jawa Kabupaten Muara Enim 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Tim Sepakbola Oldstar Tanjung Enim mengadakan kegiatan Kerja Bakti memperbaiki fasilitas olahraga Lapangan Sepakbola di Talang Jawa Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, pada Senin (1/2/2021) lalu.

Lapangan sepakbola yang selalu digunakan oleh masyarakat sekitar Talang Jawa tersebut berada dekat dengan Sekolah Menengah Atas Bukit Asam (SMABA).

Kegiatan gotong royong tersebut, juga dilakukan tim Old Star bersama para pelajar serta diikuti oleh masyarakat yang berada sekitar Lapangan Sepakbola Talang Jawa.

Koordinator tim Kerja Bakti Risdianto dan Heri menyebut kegiatan tersebut digelar untuk memanfaatkan serta memaksimalkan Lapangan Sepakbola di Talang Jawa.

"Hari ini sengaja kita mengajak para pelajar dan masyarakat sekitar lapangan untuk gotong royong pembersihan lapangan serta menimbun lubang-lubang yang ada di lapangan," tutur Heri.

"Sangat sayang sekali, dalam segi ukuran lapangan ini sudah masuk standar nasional, cuma sayang lapangan ini kurang terawat. Padahal lapangan ini sering dipakai untuk Turnamen sepakbola," ucap Risdianto.

Dengan kondisi lapangan Talang Jawa yang telah berstandar Nasional, berbagai fasilitas pelengkap lainnya telah direncanakan, namun permasalahan klasik melanda tim Oldstar Tanjung Enim.

Kondisi finansial yang minim menjadi kendala terbesar untuk melengkapi infrastruktur di Lapangan Sepakbola Talang Jawa ini.

Risdianto selaku kordinator kegiatan dan Agustin selaku Pelatih dan pembina pemain pemain muda berharap akan ada kontraktor maupun perusahaan di Tanjung enim dan sekitarnya yang bisa membantu untuk renovasi lapangan tersebut kedepannya.

"Impian kami lapangan ini bisa dibenahi lagi seperti pemerataan lapangan yang menggunakan alat berat,pembuatan Tribun,dan pemasangan pagar lapangan. Jadi kalau sudah tercapai semua ini,selanjutnya akan kita buat struktur untuk kepengurusan lapangan SMABA ini," lanjut Risdianto.

Ditambahkan Agusman selaku pengurus Oldstar Tanjung Enim, bahwa pihak pengurus Oldstar Tanjung Enim ingin menghidupkan kembali pembinaan sepakbola agar ada tim-tim junior yang berlatih di Lapangan Sepakbola Kecamatan Talang Jawa Kabupaten Tanjung Enim ini.

"Kami sudah memiliki stadion sepakbola saringan, tetapi dari informasi yang kami dapat bahwa stadion saringan ini kedepanya tidak dipergunakan setiap hari, hanya event event tertentu yang akan digelar di lapangan saringan ini,makanya kami berinisiatif untuk membenahi lapangan sepakbola yang berada di daerah Talang Jawa tersebut supaya latihan dan pembinaan sepakbola terus berjalan setiap harinya," jelasnya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved