Breaking News:

Berita Banyuasin

BABAK Baru Anak Gugat Ibu Kandung di Banyuasin, Masuk Ranah Hukum Pidana, Gelapkan Sertifikat

Adanya hak Nenek Darmina di tanah seluas 1.860 meter persegi tersebut tidak diberikan, sehingga diputuskan kasus ini dibawa ke ranah hukum pidana.

TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Nenek Hj Darmina datang ke Polda Sumsel, Kamis (4/2/2021). Babak baru kasus Nenek Darmina yang digugat anak-anak kandungnya ini akan dibawa ke ranah hukum pidana karena sertifikat milik Hj Darmina belum dikembalikan anaknya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Nenek Darmina, seorang lanjut usia di Banyuasin yang dituntut anak-anak kandungnya akhirnya melaporkan putri kandungnya Mila Katuarina ke Polda Sumsel. Laporannya sudah diterima polisi Desember 2020 lalu.

Ditemani kuasa hukumnya, Hj Darmina tiba di Mapolda Sumsel. Rencananya, ia akan dimintai keterangan terkait laporannya ke Polda Sumsel.

Kuasa hukum Nenek Hj Darmina, Edi Siswanto menjelaskan kedatangan nenek Damina ke Polda Sumsel khususnya ke Subdit Harda rencananya akan dimintai keterangannya terkait laporan Nenek Darmina yang melaporkan anak kandungnya.

"Gugatan anak kandung Nenek Darmina, sepenuhnya ditolak pegadilan Sukajadi Banyuasin. Akan tetapi, apa yang menjadi hak nenek Darmina, belum diberikan anak kandungnya," ujar Edi saat ditemui di Mapolda Sumsel, Kamis (4/2/2021).

Karena adanya hak Nenek Darmina di tanah seluas 1.860 meter persegi tersebut tidak diberikan, sehingga diputuskan kasus ini dibawa ke ranah hukum pidana.

Anak kandung Nenek Darmina, yakni Mila Katuarina dituduh sudah menggelapkan sertifikat tanah milik Nenek Darmina. Karena, hingga saat ini, sang anak Mila Katuarina sama sekali tidak mau memberikan hak Nenek Darmina meski sudah ada putusan dari Pengadilan Sukajadi Banyuasin.

Pinjam Sertifikat Bayar Utang

Nenek Hj Darmina, sudah melaporkan sang anak, Mila Katuarina ke Polda Sumsel atas tuduhan penggelapan tanah dari warisan sang suami.

Dawina bersama kuasa hukumnya, telah melaporkan sang anak sejak Desember 2020 lalu. Laporan Dawina di terima SPKT Polda Sumsel dengan nomor LPB/966/XII/2020/SPKT tanggal 9 Desember 2020 lalu.

Saat ditemui di Mapolda Sumsel, Nenek Darmina yang terlihat kelelahan karena menempuh perjalanan yang lumayan jauh mengungkapkan, dirinya memang sudah melaporkan anak ke polisi.

Halaman
12
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved