Breaking News:

Berita OKU Selatan

Bupati dan Wabup Tak Penuhi Syarat, Ini Daftar 15 Orang Divaksin Perdana di OKU Selatan

Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU Selatan mulai melakukan pencanangan penyuntikan vaksin perdana terhadap 15 orang pertama. Tak ada Nama Bupati dan Wabup.

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pencanangan 15 orang dari Tokoh Masyarakat, Pejabat Forkompimda dan Tenaga Kesehatan Dokter di OKU Selatan di suntik Vaksin, Rabu (312020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) mulai melakukan pencanangan penyuntikan vaksin perdana terhadap 15 orang pertama di Bumi Serasan se-Andanan, Rabu (3/1).

Diketahui 15 orang pertama diberikan vaksinasi dari pejabat publik, para tokoh, perwakilan organisasi hingga dokter. 

Kemudian selanjutnya akan di jadwalkan terhadap 1371 tenaga honorer dan PNS dari kesehatan (Nakes) di seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten OKU Selatan.

"Hari kita mulai pencanangan Covid-19, yang dimulai dengan rekan-rekan pejabat publik, segenap tokoh. Kemudian akan diikuti oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) yang jumlahnya hampir 1.400 orang,"ujar Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Comm.

Kendati demikian, Meskipun sebelumnya bersedia disuntik vaksin Bupati Popo Ali dan wakil Bupati Sholehien Abuasir SP, MSi tak masuk daftar suntik vaksin karena tak memenuhi syarat saat dilakukan skrinning tim medis.

"Ada beberapa alasan beberapa penyakit yang tidak diperbolehkan. Kemudian juga kalau pernah terpapar, jadi tidak semua pejabat tidak semua orang bisa dilakukan vaksin,"ujar Bupati.

Adapun daftar 15 orang yayang disuntik vaksin meliputi kepala Badan BPKAD M Rahmatullah SSTP, MSi, AKBP Zulkarnain Harahap SIK, Kapolres OKU Selatan, Kusri SH, Kepala Kajari, Ka kankemenag H Syarif S Ag, MPd,I, M Bastari AR.
anggota DPRD.

Selanjutnya, Zulfakar, SSos Kadiknas, Firman Bastari, SSTP, MSi Kadin Kominfo, Zulfahmi, SKM, MM Sekdin Kesehata dan Sekretaris Karang Taruna Zainal Akhyarudin, SpdI, MM.

Kemudian, H Rasyid perwakilan tokoh masyarakat,  dr Dedy Admiral perwakilan RSUD Muaradua, dr Vivid Dwi Rahayu perwakilan IDI, Hj Rina Anita, SKM, MM perwakilan Ikatan Dokter Indonesia, dr Regi Nopri Andeska persatuan Dokter Umum Indonesia, dan Budi Hartono Persatuan Perawat Indonesia. (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved