Breaking News:

Timnas Indonesia

Saddil Ramdani Main di Klub Malaysia, Sabah FC, Dilatih Legenda Timnas Kurinawan Dwi Yulianto

Pemain Bhayangkara Solo FC, Saddil Ramdani segera mengulangi pengalaman bermain sepakbola di Malaysia. Dia bergabung dengan klub Sabah FC.

Editor: Hanafijal
(Dokumentasi Pribadi)
Selama dihentikan sementara kompetisi Liga 1 2020 pemain Bhayangkara FC, Saddil Ramdani mengisi waktu dengan fitnes untuk membentuk badan. Kini dia dikontrak klub asal Malaysia, Sabah FC. 

TRIBUNSUMSEL.COM--

Pemain Bhayangkara Solo FC, Saddil Ramdani segera mengulangi pengalaman bermain sepakbola di Malaysia. Pilar timnas U-22 itu bergabung dengan klub Sabah FC, yang dilatih legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Bhayangkara Solo FC sudah sepakat dengan Sabah FC merelakan Saddil. Hanya saja, klausul kepindahan Saddil ke klub berjulukan The Rhinos itu tak biasa.

Sejatinya, kontrak Saddil di Bhayangkara Solo FC masih tersisa satu bulan. Kontrak mantan pemain Pahang FA itu di The Guardian berakhir pada akhir Februari 2021.
Namun, bukan membeli, Sabah FC justru meminjam Saddil selama satu bulan sebelum mempermanenkan jasa pemain 22 tahun itu.

PREDIKSI Manchester United Vs Southampton Liga Inggris, Momen Rashford Dkk Bangkit Kejar Manc City

Pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto, memberikan penjelasan soal klausul transfer yang cukup unik dari Saddil Ramdani. Alasan di balik proses transfer yang tidak biasa itu.
Menurutnya, langkah meminjam Saddil hingga kontraknya berakhir merupakan itikad baik dari Sabah FC terhadap Bhayangkara Solo FC.

Pihak The Rhinos ingin menghargai kontrak Saddil dengan The Guardian yang baru akan berakhir akhir bulan nanti.

"Sebenarnya kami izin untuk memakai jasa Saddil karena masih ada kontrak (adendum) sampai bulan dua (Februari 2021)," ungkap Kurniawan saat dihubungi Bolasport.com, Senin (1/2/2021).

"Dan sejak Saddil sign kontrak dengan Sabah ya berarti Saddil sah milik Sabah sepenuhnya," katanya lagi.

Meski meminjam, Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya tidak memiliki kewajiban untuk mengembalikan Saddil ke Bhayangkara Solo FC. Sebab nantinya Saddil akan permanen menjadi bagian dari skuad Sabah FC.

"Kan setelah bulan dua Saddil sudah tidak ada keterikatan dengan Bhayangkara, tapi karena menjaga etika dan hubungan baik makanya kami izin baik-baik ke Bhayangkara," tambah Kurniawan.

JADWAL Siaran Langsung Bola Malam Ini Inter Bentrok Juventus Live TVRI, MU Vs Southampton di Mola TV

Sabah FC juga berkewajiban membayar sejumlah uang kepada Bhayangkara Solo FC sebagai mahar pengganti kontrak Saddil yang tersisa.

Tanpa menyebut nominal transfer, Kurniawan mengatakan bahwa kedua tim sudah setuju dengan jumlah yang diajukan.

"Kami sudah kirimkan surat balasan ke Bhayangkara Solo FC dan menyampaikan kesanggupan dari kami untuk nominalnya," kata Kurniawan.

Harta Kekayaan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Profil AHY Ketum Demokrat yang Ingin Dikudeta

"Secara lisan mereka sudah setuju dengan apa yang kami tawarkan lewat surat yg kami kirim, dan kami masih menunggu surat balasan resmi dari Bhayangkara dan kemudian melakukan pembayaran sesuai kesepakatan," tegas Kurniawan.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved