Breaking News:

Berita Politik

Dorong Munaslub Demokrat, Ini Penjelasan Mantan Anggota DPR RI Asal Sumsel Syofwatillah Mohzaib

Belum tentu (dukung Moeldoko) yang pasti sebagian Kader PD pengen KLB , untuk cari pempin baru yang lebih baik dari AHY

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Vanda Rosetiati
ISTIMEWA
Syofwatillah Mohzaib, mantan anggota DPR RI paling getol menyuarakan Munaslub Partai Demokrat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mantan anggota DPR RI Fraksi Demokrat asal Sumsel Syofwatillah Mohzaib buka suara terkait keterlibatan dirinya yang getol dalam menggoyang kursi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat (PD) saat ini.

Menurutnya, ia bersama teman-teman mantan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, petinggi dan pendiri yang ada telah melakukan pertemuan, dan memikirkan nasib Partai Demokrat ke depan.

"Saya kemarin ditelepon dan diminta ke Jakarta silaturahmi sama alumni FPD ( mantan DPR RI Fraksi PD ) dan kawan- kawan mantan petinggi Demokrat dan pendiri. Maka saya datang tadi malam, dan teman- teman senior menceritakan panjang lebar bagaimana mengenai nasib partai Demokrat sejak dipimpin AHY dan keluhan beberapa ketua DPD dan DPC," kata Syowfatillah Mohazaib (Opat), Selasa (2/2/2021).

Dijelaskan Opat sapaan akrab Syowfatillah, jika pertemuan itu juga membahas masalah jumpa pers AHY yang menuduh Presiden RI dan sebagainya. Padahal ini masalah internal, dan harusnya cukup di bahas di internal saja, sehingga tidak jadi blunder seperti sekarang ini.

"Akhirnya para senior ngajak jumpa pres menanggapi hal- hal tersebut, dan hal ini kami lakukan demi Partai Demokrat, yang kami turut serta membangun dan membesarkannya selama ini," terangnya.

Marzukie Alie Tanggapi Begini Soal Kudeta AHY, Opat Terang-terangan Dukung Moeldoko

Disinggung, dirinya mendukung sosok Jenderal (Purn) Moeldoko untuk dijadikan sebagai Ketum Demokrat ke depan melalui Munas Luar Biasa (Munaslub) atau Kongres Luar Biasa (KLB), Opat menilai banyak sosok yang layak memimpin Demokrat.

"Belum tentu (dukung Moeldoko), yang pasti sebagian Kader PD pengen KLB , untuk cari pempin baru yang lebih baik dari AHY, banyak figur yang kita harapkan dan anggap lebih baik dari AHY, dan inilah menurut kawan- kawan yang kumpul," tukasnya.

Sebelumnya, ia bersama- sama Dr Ahmad Yahya ( mantan Ketua Dewan Pengawas DPP PD ) bersama pendiri dan senior PD lainnya seperti HM Darmizal, Henky luntungan, H. Tri Yulianto, DR. Yus Sudarso , H Anthon Rifai, dan sebagainya menggelar jumpa pers di Jakarta, terkait gerakannya selama ini untuk mengganti AHY dari pucuk pimpinan partai berlambang Mercy tersebut.

Tidak Perlu Dibesar-besarkan

Pasca namanya dikait-kaitkan dalam upaya gerakan untuk mengkudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi Ketua DPP Partai Demokrat, membuat mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie angkat bicara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved