Breaking News:

Cerita Penantian CPNS Formasi 2019 Untuk Dilantik, Kecewa Karena Tak Bisa Hadiri Pelantikan

Kecewa mungkin satu kata ini cukup mewakilkan perasaan dari para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Prawira Maulana
SRI HIDAYATUN/TRIBUNSUMSEL.COM
Mariyati. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Kecewa mungkin satu kata ini cukup mewakilkan perasaan dari para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang tak bisa ikut secara langsung pelantikan CPNS kota Palembang.

Direncanakan pelantikan CPNS formasi tahun 2019 ini akan berlangsung besok, Rabu (2/2/2021) di Setda Kota Palembang. Namun pelantikan ink dilakukan secara terbatas mengingat masih berada ditengah pandemi.

Mariyati, wanita muda berusia 34 tahun ini mengaku sedikit ada rasa kecewa karena tidak bisa ikut atau terpilih secara langsung untuk mengikuti pelantikan di Pemkot Palembang.

"Ya, besok memang ada pelantikan CPNS untuk tingkat  kota Palembang. Alhamdulilah kami bersyukur akhirnya haru yang kami tunggu-tunggu datang juga," jelasnya, Rabu (2/2/2021).

Namun, sempat menunggu sejak Oktober 2020 pasca pengumuman CPNS hingga saat ini  baru akan dilantik.

"Sempat tertunda beberapa kali dan kami juga sempat dapat kabar bulan dua belas lalu mundur bulan satu dan akhirnya besok kami akan dilantik," jelas anak kedelapan dari sembilan bersaudara ini.

Akan tetapi kata Mariyati pelantikan ini dilakukan secara perwakilan saja sehingga tak semua CPNS ikut serta dalam pelantikan ini.

"Awalnya sempat kami dapat kabar kalau pelantikan ini akan berlangsung secara virtual. Kami paham karena ini masih pandemi dan memaklumi. Walaupun virtual kami sempat senang tapi setelah beberapa hari lalu dapat kabar lagi kalau hanya perwakilan saja dan tidak jadi digelar secara virtual," ujarnya dengan nada sedikit kecewa.

Padahal, Mariyati mengaku sudah mempersiapkan segala hal untuk melakukan pelantikan secara virtual namun kandas.

"Sudah siapin baju, laptop dan juga ayah selalu nanya kapan pelantikan tapi ternyata tidak jadi. Kecewa sih tapi bagaimana lagi ini karena keadaan yang tidak semua orang harapkan," jelas dia.

Walaupun begitu, Maryati mengaku tetap semangat menanti hari pelantikan besok yang akan digelar di Pemkot.

"Walaupun saya tidak terpilih menjadi perwakilan tapi saya tetap senang dan tak sabar menanti besok pelantikan," bebernya.

Namun, ia dan ratusan CPNS lainnya telah dijadwalkan oleh BKPSDM Kota Palembang untuk pengambilan SK dikeesokan harinya.

"Alhamdulilah kalau saya dapat jadwal hari Kamis untuk pengambilan SK tapi kami juga meminta kepada pihak terkait saat pengambilan kami minta juga dibuat foto bersama di BKPSDM ini agar nanti bisa jadi kenangan walaupun kami yang tidak terpilih menjadi perwakilan," beber dia.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved