Breaking News:

Berita Lahat

Sosok Pj Sekda Lahat Drs H Deswan Irsyad, Mantan Aktivis UIN Raden Fatah Palembang

Pj.  Sekda Lahat,  Drs. H.  Deswan Irsyad,  M. Pd. I. merupakan alumni Universitas Islam Negeri (UIN)  Raden Fatah Palembang. 

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/EHDI
Pj. Sekda Lahat, Drs. H. Deswan Irsyad, M. Pd. I. 

TRIBUNSUMSEL.COM,LAHAT- Energik, murah senyum itulah yang tampak pada sosok Pj.  Sekda Lahat,  Drs. H.  Deswan Irsyad,  M. Pd. I.

Namum demikian,  dalam bekerja suami dari Weni Seprianti,  ini merupakan sosok yang serius dan tegas.  

Malang melintang didunia birokrasi di lingkungan Pemkab Lahat,  lelaki yang akrab disapa Icat ini ternyata mantan aktivis dan merupakan alumni Universitas Islam Negeri (UIN)  Raden Fatah Palembang. 

Mengawali karir kepegawaian di lingkungkan Kemenag Sumsel,  Icat kemudian pindah ke Pemkab Lahat. 

Mantan Pengurus PMII,  KNPI dan Menwa dan Senat Resimen yang dahalu masih bernama IAIN RF Palembang,  sejumlah jabatan pernah diduduki ayah dua anak ini.  

Lelaki yang hoby olahraga motor trail,  tenis dan menembak ini pernah tercatat sebagai Kepala kesbangpol, Kasat Pol PP,  Kepala Dinas Pariwisata Lahat,  Keoala Dinas Perikanan,  Kepala BPBD, Kepala Dinas Perhubungan dan Asisten Bupati Lahat. 

"Ya saya mengawali kegiatan organisasi dari Kampus IAIN yang kini berubah UIN.  Banyak hal yang mengesankan didalam kampus dan dunia aktivis. Bagi saya mahasiswa merupakan mahluk bebas yang harus berpikir bebas, "ujar Icat,  saat diwawancara,  Senin (1/2/2021). 

Terkait jabatan PJ Sekda yang kini ia pegang,  lelaki bermotto hidup "mengabdilah karena tuhan menciptakan kita untuk mengabdi" dikatakan Icat merupakan amanah dan kepercayaan pimpinan yang harus dijalankan. 

Menurutnya,  saat ini ia berusaha mengoprasionalkan kebijakan dari Bupati Lahat,  Cik Ujang,  SH yang praktis yang dampaknya dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Lahat. 

"Ini amanah dan kepercayaan jadi harus saya jalankan, "ucap Icat.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved