Breaking News:

Target Realistis, PBSI Sumsel Target Delapan Besar di PON Papua 2021

Ketua Umum PBSI Sumsel Amrullah mengungkapkan pihaknya tak mau muluk-muluk dalam menargetkan atletnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
https://www.ponxx2020papua.com/
PON Papua 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --- Ketua Umum PBSI Sumsel Amrullah mengungkapkan pihaknya tak mau muluk-muluk dalam menargetkan atletnya di multievent olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober 2021 mendatang.

"Sebagaimana hasil Porwil sebelumnya, ada tiga atlet yang lolos di PON. Kalau target mudah-mudahan bisa delapan besar, karena memang sulit, banyak atlet level atas di PON itu nanti," ungkap Amrullah didampingi Kabid Humas PBSI Sumsel Rustam Imron SH saat menghadiri Pembukaan Mukerprov PBSI 34 di Hotel The Zuri Palembang, Minggu (31/1/2021). 

Amrullah yang juga Direktur Umum PT Semen Baturaja ini menjelaskan selain mempersiapkan tiga atlet Sumsel Diki pada nomor tunggal putra, Satria Perdana dan Alex Kurniawan dari ganda putra yang akan tampil di PON XX Papua,

PBSI Sumsel di tahun ini juga akan mempersiapkan konsolidasi dan pembinaan prestasi secara berjenjang dan akan dibahas melalui Mukerprov 34 bersama semua Pengurus Cabang (Pengcab) di kabupaten/kota di Sumsel.

"Jadi Mukerprov ini kita lakukan evaluasi program tahun lalu dan membahas program tahun ini. Dari mulai pembinaan prestasi dari pemula hingga senior, wasit, kemudian kejuaraan-kejuaraan yang akan digelar dan lainnya," jelasnya. 

Pada Mukerprov PBSI Sumsel ini kata Amrullah, antara lain membahas bidang pembinaan prestasi mulai atlet pemula sampai dengan senior.

Perwasitan, bagaimana mengupgrade wasit kita dengan peraturan baru yang dikeluarkan oleh PBSI, kemudian ada bidang pendanaan. Kemudian humas dokumentasi.

Kemudian bidang pertandingan, kejuaraan apa yang akan kita laksanakan di tahun 2021 ini .

Walaupun pandemi tapi kita tetap ingin kejuaraan tetap jalan.

"Seperti kemarin sudah dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," terangnya.

Kemudian ada bidang IT akan ada program. Semua bidang akan membahas programnya masing-masing.

Sementara itu Wasekjend PB PBSI Edi Sukarno  meminta kepada Pengurus PBSI Sumsel untuk membahas Mukerprov untuk tidak melupakan visi dan misi pengurus pusat dan musyawarah nasional sehingga bisa selaras dengan program nasional.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved