Berita Palembang

Palembang Bolak Balik Zona Merah Covid-19, Wawako Palembang Angkat Bicara

Palembang ini bolak balik zona merah ke zona orange, zona merah, zona orange. Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda angkat bicara

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Finda) bereaksi tentang kota palembang yang tidak keluar dari Zona Merah dan Zona Orange Covid-19. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seperti diketahui Kota Palembang bolak balik zona merah, dan zona orange. 

Menurut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Finda) ia benar Palembang ini bolak balik zona merah ke zona orange, zona merah, zona orange.

"Kita berharap di tengah zona yang dari orange, ke merah, ke orange, ke merah lagi, kami sangat mengharapkan sekali kesadaran dari semua pihak dan masyarakat," kata Finda saat diwawancarai khusus Tribun Sumsel di kediamannya, Jumat (29/1/2021).

Lebih lanjut Finda mengatakan, Kota Palembang ini sedang zona merah, maka diharapkan seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Saya sudah berbicara pada dokter Sisi (Fauziah), mengenai perkembangan Covid-19 di Kota Palembang. Saat ini memang sedang zona merah, akan tetapi dapat diinformasikan bahwa tingkat kesembuhan di Kota Palembang juga cukup tinggi," katanya.

Sehingga untuk rumah sakit yang sudah biasa menanggulangi Covid-19, ada ketersediaan tempat untuk pasien Covid-19 sebesar 50 persen.

Kalau sebelumnya 30 persen, sekarang ketersediaan tempatnya sudah ada 50 persen.

"Setiap melakukan aktivitas pastikan memakai masker. Ingat kalau pakai masker kain harus dicuci.

Jadi kalau sudah dipakai harus dicuci, jangan sampai tidak dicuci. Kalau pakai masker medis paling tidak harus ganti setiap 4 jam," katanya. 

Lalu cuci tangan menggunakan air mengalir pakai sabun. Kemudian pastikan pada kondisi diri aman, dengan menjaga jarak aman. 

"InsaAllah kalau semuanya betul-betul ditegakkan disiplin Prokes, kita yakin pandemi ini akan segera berakhir," kata Finda.

Apalagi menurutnya, kini sudah ada vaksin, maka berharap di 2021 dengan secara bertahap vaksin bisa diberikan kepada masyarakat dan berharap Palembang akan kembali ke zona hijau. 

"Terutama untuk anak-anak sekolah, ini sangat saya perhatikan. Kami ingin sekali memberikan pendidikan yang terbaik tapi tentu dengan mengutamakan rasa aman dan kesehatan harus diutamakan," ungkapnya.

Sekolah Bersiap

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved