Breaking News:

Tips dan Trik

Cara Memilih Kaca Film Untuk Mobil Agar Tak Tertipu Produk Palsu

Jika ingin membeli kaca film ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak tertipu produk palsu atau performanya tidak sesuai.

TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Teknisi memasang kaca film sebagai filter untuk menahan panas dan privasi pengemudi. Jika ingin membeli kaca film ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak tertipu produk palsu atau performanya tidak sesuai dengan yang diiklankan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Penggunaan kaca film menjadi pilihan tepat untuk kendaraan karena bisa menangkal panas sinar matahari, mengurangi silau dan menambah kenyamanan penumpang.

Selain itu kaca film juga berfungsi melindungi interior mobil dari kerusakan, membantu kinerja AC, dan meningkatkan penampilan keseluruhan mobil.

Termasuk fungsi lainnya menjaga mobil dari tangan jahil dan orang usil. Karena dengan dipasang kaca film maka benda apa saja yang ada di dalam mobil sulit terlihat dari luar.

Jika ingin membeli kaca film ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak tertipu produk palsu atau performanya tidak sesuai dengan yang diiklankan.

Aftersales Division Head Auto2000, Imansyah Tara membagikan tipsnya agar kaca film yang dibeli sesuai keinginan konsumen.

1. Sesuaikan budget dan kebutuhan

Harga kaca film sangat bervariasi, oleh sebab itu siapkan dulu budget agar tidak membeli produk yang terlalu mahal bagi kantong.

Tentukan apakah semua kaca mobil akan dilapisi kaca film, termasuk menentukan tingkat kegelapan yang diinginkan.

2. Perhatikan kejernihan kaca film

Kaca film yang baik akan terlihat lebih jernih ketika dilihat dari dalam kabin. Masalahnya, pada beberapa produk pandangan keluar justru lebih redup atau gelap ketika dilihat dari dalam.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved