Breaking News:

Tingkatkan Kompetensi Siswa Melalui PKL di Masa Pandemi Dengan Protokol Kesehatan

SMK PP Sembawa melaksanakan pengantaran siswa ke lokasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) sebanyak 23 orang di Pusat Penelitian Karet Sembawa (18/1/2021).

SMK PP Sembawa
SMK PP Sembawa melaksanakan pengantaran siswa ke lokasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) sebanyak 23 orang di Pusat Penelitian Karet Sembawa (18/1/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM- SMK PP Sembawa melaksanakan pengantaran siswa ke lokasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) sebanyak 23 orang di Pusat Penelitian Karet Sembawa (18/1/2021).

Pengantaran ini dilakukan oleh Dr. Zulkipli ketua PKL didampingi Anita Adriyanti, SP, M.P selaku ketua Prodi Agribisnis Tanaman Perkebunan yang diterima langsung Manajer Kebun Puslit Sembawa dan didampingi Asisten Personalia Kantor kebun.

Dalam acara serah terima peserta PKL, Dr. Zulkipli, M.Si tentang bahwa PKL di masa pandemi ini kita berusaha menggunakan protokol kesehatan yang ketat,

“Upaya yang dilakukan pihak Sekolah dalam pelaksanaan PKL masa pademik covid-19, antara lain meminta persetujuan orang tua untuk mengizinkan anaknya mengikuti kegiatan PKL dan  melakukan rapid test siswa peserta PKL, Alhamdulillah semua peserta berdasarkan hasil tes swap semuanya negatif.”Ungkap Zulkipli

Pada kesempatan yang sama Manajer Kebun Puslit Sembawa Sahuri, SP, menjelaskan Puslit Sembawa dalam melaksanakan penerimaan kegiatan PKL siswa-mahasiswa, melaksanakan ketentuan protok covid.

“Penerimaan peserta PKL dari SMK PP Sembawa hari ini, hanya 5 orang dari 23 orang, perwakilan kelompok yang diizinkan masuk ruangan ini untuk kegiatan di lapangan dibagi menjadi 4 kelompok,

dengan anggotanya 6-7 orang/kelompok, untuk mengindari kerumunan dan meminta kepada peserta saat kegiatan di lapangan di samping Memakai APD lengkap juga pakai masker dan jaga jarak.”, kata Sahuri

Lebih lanjut Sahuri menjelaskan tentang kompetensi yang dipelajari selama PKL di Puslit Karet Sembawa,

“Pihak kebun dan jajaran akan menyusun jadwal kegiatan sehingga semua materi baik dari aspek teknis dan analisa usaha, dan pengorganisasian kegiatan (manajemen) untuk tanaman karet, diupayakan dapat diberikan semuanya.

Manager kebun berpesan kepada peserta PKL agar mengikuti semua jadwal kegiatan yang dibuat sungguh-sungguh, jika ada yang kurang serius para kepala apdeling, mandor dan tenaga teknis akan memberi teguran.” Katanya.

Halaman
12
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved