Breaking News:

Piala AFC 2021

Hasil Drawing Piala AFC 2021: Bali United di Grup G, Persipura Harus Playoff di Grup H

Bali United sebagai juara Liga 1 2019, akan mewakil Indonesia di Piala AFC grup G. Mereka akan menghadapi wakil Vietnam, dan Kamboja

istimewa
LOGO AFC Cup 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM – Bali United sebagai juara Liga 1 2019, akan mewakil Indonesia di Piala AFC grup G. Tim asal Pulau Dewata itu menghadapi wakil Vietnam, Hanoi FC, Boeung Ket dari Kamboja, dan pemenang dari babak play off.

Demkian hasil undian Piala Federasi Sepakbola Asia (AFC) 2021 secara daring dari markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (27/1/2021).

Wakil Indonesia lainnya, Persipura Jayapura yang melaju ke Piala AFC sebagai peringkat ketiga Liga 1 2019, harus melalui fase play off di grup H. Di babak playoff, tim berjuluk Mutiara Hitam bertemu Visakha asal Kamboja, dan tim dari Timor Leste, Lalenok United.

Lirik Chants dan Anthem Suporter Bali United, Bangga Mengawalmu Pahlawan, Semangat Puputan

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan klubnya hingga saat ini belum menggelar persiapan. Persiapan baru bisa dilakukan setelah pihaknya mendapatkan sponsor dari PT Freeport Indonesia.

“Setelah drawing kami masih mencari sponsor dari PT Freeport. Kalau ada jawaban, maka Persipura akan mengumpulkan seluruh pemain dan bentuk tim lagi untuk persiapan Piala AFC,” kata Benhur Tommy Mano saat dihubungi wartawan, Selasa (26/1/2021).

“Kami masih menunggu Direktur PT Persipura yang kami tunjuk untuk komunikasi dan koordinasi dengan PT Freeport. Pembicaraan pertama sudah dilakukan. Kami masih menunggu belum tahu kapan tim dibentuk,” jelasnya.

Seperti diketahui, Persipura Jayapura sebelumnya telah membuat langkah mengejutkan. Mereka memutuskan membubarkan tim karena faktor finansial.

Keputusan itu diambil setelah salah satu sponsor mereka, Bank Papua menolak membayar sisa kontrak.

Menurut Benhur Tommy Mano, Bank Papua enggan mengucurkan dana sisa kontrak senilai Rp 5 miliar.

Terhitung sejak Maret 2020, tim Mutiara Hitam hanya disokong oleh dua sponsor mereka dan anggaran dari manajemen.

Liga 1 dan Liga 2 Resmi Dibatalkan, Berikut Hasil Keputusan Rapat Exco PSSI

Halaman
12
Editor: Hanafijal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved