Breaking News:

Liga Inggris

Profil dan Biodata Singkat Thomas Tuchel Pelatih Baru Chelsea, Sukses Bersama PSG

Thomas Tuchel menggantikan posisi Frank Lampard yang baru dipecat petinggi The Blues pada Senin (25/1/2021) lalu, karena performa klub

Instagram @thomas_tuchel_fp
Thomas Tuchel menggantikan posisi Frank Lampard yang baru dipecat petinggi The Blues pada Senin (25/1/2021) lalu, karena performa klub yang tak kunjung membaik. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Chelsea akan melakoni pertandingan Liga Inggris pekan ke-20 melawan Wolves pada Kamis (28/1/2021) pukul 01.00 dini hari WIB. The blues akan menjalani partai melawan Wolves bersama nahkoda anyarnya Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel menggantikan posisi Frank Lampard yang baru dipecat petinggi The Blues pada Senin (25/1/2021) lalu, karena performa klub yang tak kunjung membaik.

Bersama pelatih sebelumnya (Frank Lampard), tim asal London tersebut meraih hasil minor dengan meraih 8 kemenangan dan 6 kali kekalahan dan tercecer di posisi ke-9 klasmen sementara Liga Inggris.

Selain itu, Frank Lampard juga belum bisa memaksimalkan para punggawanya yang dibeli pada bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu.

Kiprah Thomas Tuchel bersama Chelsea musim ini,  diharapkan mampu memperbaiki performa dan membawa The Blues kembali ke 5 besar klasmen sementara.

Tuchel lahir di Krumbach, 29 Agustus 1973, berkewarganegaraan Jerman. 

Tuchel memulai kariernya sebagai pemain di klub TSV Krumbach kemudian pernah juga membela klub FC Augsburg, Stuttgarter Kickers dan SSV Ulm.

Setelah pensiun sebagai pemain kemudian memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih tim senior pada klub Mainz 05 sejak tahun 2010.

Ia juga pernah menjadi pelatih Borrusia Dortmund sebelum pindah ke PSG.

Diketahui, eks pelatih berusia 47 tahun ini telah meraih beberapa trofi domestik bersama dengan klub-klub yang pernah dilatihnya yakni Paris Saint Germain, dan Borrusia Dortmund.

Halaman
12
Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved