Breaking News:

Sekda Kunjungi Penderita Gizi Buruk di Muaraenim, Bocah 4 Tahun Berat Badan Hanya 6 Kilogram

Bupati Muaraenim melalui Sekda kunjungi Epi Hernita (4) penderita gizi buruk. Pemerintah akan membantu kesehatan dan kebutuhan keluarga bocah itu.

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Sekda saat mengunjung Epi Hernita (4) balita penderita gizi buruk di kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Bupati Muaraenim melalui Sekda kunjungi Epi Hernita (4) penderita gizi buruk yang saat ini tinggal di Kawasan Perumahan Bara Lestari II kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim, dan pastikan Epi mendapatkan penanganan kesehatan,Kamis,(22/1/2020).

Kedatangan Sekda kerumah balita tersebut didampingi oleh Kadinkes Muaraeni,Vivi Maryani,dan Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Muaraenim,Risman Effendi, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin,dan Kapolsek Lawang Kidul,Iptu Desi Azhari.

Seperti yang dikatakan oleh Sekda Muaraenim,dr Yan Riyadi MARS didampingi Camat Lawang Kidul,Andrille Martin mengatakan bahwa kedatangannya kekediaman balita tersebut untuk melihat langsung kondisi Epi.

" Kita datang untuk melihat kondisi kesehatan Epi dan untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkannya,"katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan segera memenuhi semua kebutuhan Epi dan keluarganya.

" Semua akan kita perhatikan, dan kita akan ambil langkah-langkah untuk membantunya,baik kesehatan maupun ekonomi keluarganya, termasuk mengurus kepindahan domisilinya, karena orang tua anak ini sebelumnya merantau kelampung dan KTPnyapun masih KTP Lampung,"katanya.

Ia juga mengatakan bahwa terkait kesehatannya dinas kesehatan melalui puskesmas Lawang Kidul secara intensif akan memantau perkembangan kesehatan Epi setiap tiga hari dalam seminggu.

" Karena masih adanya pandemi ini,jadi lebih baik petugas saja yang mendatangi Epi kerumahnya, hari ini juga kita bersama dinas sosial juga memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarganya, dan ada juga dinas kependudukan dan catatan sipil yang akan mengurus kepindahan domisili keluarga ini,"katanya.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga akan memperhatikan kehidupan keluarga dari Buhanan tersebut.

" Karena selain kita perhatikan kesehatannya, kedepan keluarganya juga harus mandiri,dan itu akan kita perhatikan,bagaimana nanti kehidupan mereka kedepan,"katanya.

Halaman
1234
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved