Breaking News:

PT LIB Akan Siapkan 1.500 Vaksin, Sinyal Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Segera Bergulir

PT LIB Akan Siapkan 1.500 Vaksin, Sinyal Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Segera Bergulir

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA TRISNAWATI
Ilustrasi vaksin sinovac 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kompetisi sepak bola di Indonesia dipastikan tidak akan berjalan selagi belum ada izin keramaian dari kepolisian.

Operator kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air, PT LIB (Liga Indonesia Baru), terus mengupayakan agar Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir tahun ini.

Upaya PT LIB itu tak lepas dari koordinasi dengan PSSI dalam hal izin keramaian dari pihak kepolisian.

Di sisi lain, PT LIB juga antisipasi terlebih dahulu dengan menyiapkan vaksin Covid-19 bagi pihak yang terlibat dalam Liga 1 dan Liga 2.

Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita, mengatakan pihaknya siap membeli dan menyediakan 1.500 vaksin Covid-19.

Ahmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya tidak keberatan untuk menyediakan vaksin Covid-19 secara mandiri apabila mereka tak mendapatkan bantuan dari Kementerian Kesehatan ( Kemenkes). 

Sampai saat ini belum ada kejelasan dengan PSSI telah mengajukan sepak bola sebagai salah satu prioritas penerima vaksin Covid-19.

Namun, semua keputusan ada di tangan Kemenkes dan sejauh ini Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) telah mengajukan 17 cabang olahraga prioritas penerima vaksin.

Akan tetapi, sepak bola dipastikan belum menjadi bagian dari 17 cabor yang telah diusulkan oleh Kemenpora kepada Kemenkes.

Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa PSSI telah mengajukan ke Kemenkes sebanyak 5.000 vaksin Covid-19 sebagai kebutuhan untuk cabor sepak bola.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved