Breaking News:

Armand Maulana Tersungkur Saat Sholat, Jamaah Ucap Allahu Akbar Mengira Ia Wafat: Kayak meninggal

"Baru Al Fatihah, dari jempol kaki kayak ada cairan angetlah (menjalar ke atas). Tiba-tiba 'buk' jatuhnya sujud," ujar Armand,

Editor: Kharisma Tri Saputra
Instagram @armandmaulana04
Armand Maulana pernah terjatuh saat salat subuh sampai dikira meninggal oleh para jamaah 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pengalaman yang tidak terlupakan pernah dialami oleh penyanyi Armand Maulana.

Kejadian tersebut dialaminya ketika sedang salat berjamaah di masjid.

Ketika menjadi bintang tamu dalam YouTube milik Daniel Mananta, pengalaman itu diungkap oleh Armand.

Kejadian yang dialami Armand membuatnya seperti merasakan kematian.

Armand Maulana dan Dewi Gita.
Armand Maulana dan Dewi Gita. (YouTube Daniel Mananta Network)

Semua awalnya terasa baik-baik saja, dia merasa kondisinya sehat, segar, sampai ketika mulai shalat, Armand Maulana tiba-tiba saja jatuh.

"Baru Al Fatihah, dari jempol kaki kayak ada cairan angetlah (menjalar ke atas). Tiba-tiba 'buk' jatuhnya sujud," ujar Armand, dikutip Kompas.com, Jumat (15/1/2021).

Armand Maulana yang jatuh ke arah depan seperti posisi sujud, tiba-tiba tersadar karena benturan keras di bagian dahi.

"Gue bangun lagi, langsung duduk, duduk di antara dua sujud.

Bapak-bapak yang lain disangkanya gue stroke atau meninggal kan, kaget (bilang) 'Allahu Akbar'," kenang Armand Maulana.

Saat duduk itu Armand Maulana langsung menghela napas dan membuat kepanikan bapak-bapak tadi akhirnya mereda.

"Oh enggak apa-apa, Armand enggak apa-apa, sadar," ucapnya lagi.

Kejadian tersebut sempat membuat Armand Maulana takut, karena memikirkan nasib istri dan anaknya jika dia meninggal dunia.

Namun di sisi lain, peristiwa itu juga membuatnya sadar bahwa manusia tidak pernah tahu kapan atau di mana akan meninggal dunia.

"Ternyata bener ya kalau Tuhan 'meninggal lo', ya meninggal, lu mau manggung, lagi apa.

Orang itu gue lagi shalat, itu bener-bener kayak meninggal," ujarnya lagi.

Putri Armand Maulana Jadi Korban Bully, Dewi Gita: Buat Naja Sangat Membekas di Hati

Armand Maulana dan Dewi Gita ungkap putrinya, Naja Dewi Maulana jadi korban bully saat duduk di bangku sekolah.

Kehidupan para selebriti tak luput dari sorotan publik. 

Seperti halnya keluarga Armand Maulana dan Dewi Gita. 

Miliki putri cantik yang kini berusia 19 tahun, ternyata pasangan artis tersebut punya cerita sedih saat sang anak duduk di bangku sekolah. 

Pasalnya, Naja Dewi Maulana sering mengalami bullying. 

Dibully teman sekolahnya membuat Naja selalu mengingat dan sangat menyakitkan baginya. 

Bahkan, imbas bully yang dialami Naja membuat putri semata wayang Armand dan Dewi Gita tak mau kuliah di Indonesia. 

Armand Maulana dan Dewi Gita ungkap putrinya jadi korban bully
Armand Maulana dan Dewi Gita ungkap putrinya jadi korban bully (YouTube Daniel Mananta Network)

Hal itu disampaikan Armanda Maulana dan Dewi Gita dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network. 

"Jaman SMP-SMA kan ada bully-bully-an itu kan ya berat juga buat anaknya, buat kita juga gimana," ucap Armand Maulana, dikutip TribunStyle.com pada Jumat (15/12/2020).

Dewi Gita pun langsung mengungkap jika putrinya, Naja pernah mengalami bully-ing sewaktu duduk di bangku sekolah. 

"Dan ternyata anak kita tanpa kita ketahui itu korban dari bullying itu juga.

Naja ini dari SD-SMP dia itu hidupnya bosen dengan bully itu, mungkin dia anaknya artis seorang Armand Maulana.

Dan dia anaknya diem, bukan yang ngelawan jadi dia mendem," terang Dewi Gita. 

Ia mengaku telat mengetahui kondisi sang anak yang jadi korban bully. 

Hingga akhirnya, Naja trauma jika harus mengambil perguruan tinggi di Indonesia. 

Sang putri memilih untuk kuliah di luar negeri karena tak ada yang mengenali dirinya jika anak dari artis. 

"Aku juga sedih tahunya pas cerita ke aku mau nentuin kuliah dimana.

Dia enggak mau kuliah di Indonesia karena enggak mau kena bullying lagi.

Jadinya dia milih di luar negeri, dimana enggak ada yang kenal dia anak siapa," imbuhnya.

Meski bully-ing yang diterima Naja tak fisik, namun hal itu tetap membekas dan menyakiti hatinya.

"Walaupun dari mereka mungkin hanya verbal ya, enggak yang fisik.

Tapi itu buat Naja sangat membekas di hati, sangat menyakitkan.

Itu juga yang pada akhirnya ada benih-benih dia enggak suka ama bapaknya," tutur Dewi.

Vokalis band Gigi ini pun menceritakan dirinya sempat tak setuju jika putri semata wayangnya harus kuliah di luar negeri. 

Namun akhirnya Armand luluh lantaran mendapat wejangan dari almarhum Chrisye dan merenungkan yang terbaik buat Naja.

Naja Dewi dan Armand Maulana di The Voice Indonesia
Naja Dewi dan Armand Maulana di The Voice Indonesia (Instagram/ thevoicegtv)

"Naja waktu mau kuliah ke luar negeri, gue yang paling memberontak.

Gak bisa anak cewek satu-satunya harus keluar.

Tapi lama-lama, gua denger cerita dari mas Chrisye, gua abis pulang dari haji.

Akhirnya gue redam dan oke harus berdamai dengan anak gue dengan cara gua dan dengan cara dia gitu," pungkas Armand Maulana. 

Berikut video lengkapnya:

(*)

Sebagian artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Armand Maulana Cerita Pernah Mendadak Jatuh di Tengah Shalat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/15/121335466/armand-maulana-cerita-pernah-mendadak-jatuh-di-tengah-shalat.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved