Breaking News:

Vaksin Corona

Mudah dan Cepat, Ini Cara Cek Nama Penerima Vaksin Covid-19 di pedulilindungi.id

Memeriksa status dan nama penerima vaksin Covid-19 tahap pertama sangat mudah. Caranya cukup mengakses laman pedulilindungi.id

Editor: Wawan Perdana
PeduliLindungi
Memeriksa status dan nama penerima vaksin Covid-19 tahap pertama sangat mudah. Caranya cukup mengakses laman pedulilindungi.id. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Memeriksa status dan nama penerima vaksin Covid-19 tahap pertama sangat mudah. Caranya cukup mengakses laman pedulilindungi.id.

Syaratnya hanya menyiapkan NIK (nomor induk kependudukan). Caranya mudah, cukup masukkan NIK (nomor di KTP) serta kode captcha yang terdapat di kiri kolom input.

Nantinya, akan muncul pemberitahuan apakah NIK Anda sudah termasuk calon penerima vaksin Covid-19 atau belum.

Jika nama Anda tidak tercantum sebagai calon penerima vaksin, ini artinya Anda belum termasuk dalam kelompok pertama penerima vaksin

Program vaksinasi Corona telah dimulai dengan penyuntikan vaksin pertama kali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (13/1/2021).

Pemberian vaksin corona sesuai dengan tahapan prioritas kelompok penerima.

Untuk mengetahui apakah nama Anda termasuk dalam penerima vaksin corona, bisa dicek sendiri di laman pedulilindungi.id/cek-nik.

SMS pemberitahuan

Selain pengecekan di laman tersebut, calon penerima vaksin Covid-19 akan menerima SMS dari Kementerian Kesehatan. Pengiriman SMS ini berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK/01.07/Menkes/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Peaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, dr Nadia Tarmizi, mengatakan, pengiriman SMS akan dimulai tanggal 31 Desember 2020, yang akan dikirimkan oleh "Kemenkes" atau "Kominfo" atau "Vaksin Covid-19" atau "PEDULI COVID".

Bagi masyarakat yang menerima SMS ini dipastikan masuk prioritas pertama vaksinasi virus corona.

Mereka adalah kelompok masyarakat usia 18-59 tahun yang diutamakan dari tenaga kesehatan.

Setelah mendapatkan SMS, mereka akan diarahkan melakukan registrasi ulang secara elektrinik melalui aplikasi PeduliLindungi atau situs pedulilundungi.id.

Calon penerima vaksin Covid-19 juga bisa melakukan panggilan ke *119# untuk melakukan registrasi ulang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved