Breaking News:

Bupati Muaraenim dan Dirut PTBA resmikan Gedung SD dan SMP Bukit Asam

Direktur Utama PT Bukit Asam, Arivian Arifin bersama Bupati Muaraenim H Juarsah SH resmikan Gedung Baru SD dan SMP Bukit Asam Tanjung Enim

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Suasana peresmian Gedung SD dan SMP Bukit Asam oleh Bupati Muaraenim H Juarsah SH didampingi Dirut PTBA,Arviyan Arifin 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Direktur Utama PT Bukit Asam, Arivian Arifin bersama Bupati Muaraenim H Juarsah SH resmikan Gedung Baru SD dan SMP Bukit Asam Tanjung Enim. 

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com himpun di lapangan,Kamis,(14/1/2020) peresmian gedung sekolah yang bertaraf internasional tersebut yang berlokasi di Kawasan Terpadu Bukit Asam dilakukan secara simbolis dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita

Peresmian itu disaksikan oleh Jajaran Direksi PTBA, Kapolres Muaraenim,Dandim 0404 Muaraenim, Kapolsek Lawang Kidul,dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Muaraenim.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur PT Bukit Asam,Arviyan Arifin bahwa Pembangunan gedung sekolah SD dan SMP yang bertaraf internasional ini merupakan bagian dari rencana pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu Bukit Asam dan wujud komitmen perusahaan untuk terus memajukan Pendidikan di Muaraenim. 

" Pembangunan sarana Pendidikan tidak berhenti di pembangunan SD dan SMP, namun akan berlanjut dengan pembangunan Laboratorium Praktek untuk para mahasiswa maupun siswa Bukit Asam, Gedung Diklat, Pembangunan SMA Bukit Asam dengan fasilitas lebih lengkap, dan gedung penunjang lainnya,"katanya.

Dijelaskan Arviyan,Gedung SD dan SMP Bukit Asam ini dibangun di lahan seluas 2.132 m2 dengan nilai pembangunan mencapai Rp 13,9 miliar. 

" Sekolah ini dilengkapi sarana dan prasarana yang kami yakini bisa meningkatkan kualitas Pendidikan di Muaraenim dan menghasilkan generasi yang akan berkontribusi optimal dalam membangun Muaraenim dan Bangsa Indonesia ke depan,"katanya. 

Ia juga berharap dengan gedung yang cukup megah diharapkan para pelajar yang belajar disini akan lebih percaya diri dan semangkin semangat dalam belajar untuk mengukir prestasi.

" Karena gedung dan lingkungan yang nyaman, insyaallah akan membuat para siswa lebih semangat lagi dalam belajar,dan semoga semoga pandemi ini segera berakhir sehingga anak-anak bisa segera sekolah tatap muka seperti biasanya,"katanya.

Sementara itu Bupati Muaraenim,H Juarsah SH yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi, S.Pd., S.Mn., M.M., menyampaikan apresiasinya atas sumbangsih maupun kepedulian PTBA terhadap berbagai pembangunan di Bumi Serasan Sekundang. 

" Saya berharap keberadaan SD dan SMP bertaraf internasional dengan fasilitas yang lengkap ini mampu melahirkan para siswa berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,"katanya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved