Breaking News:

Timnas Indonesia

Menpora Zainudin Amali Hentikan Anggaran Untuk Timnas U-19 Indonesia 'Kami Close, Kami Setop'

Menpora Zainudin Amali Hentikan Anggaran Untuk Timnas U-19 Indonesia 'Kami Close, Kami Setop'

instagram @pssi
Para pemain Timnas U-19 Indonesia saat berlatih di gym 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA – Ternyata anggaran untuk Timnas U-19 Indonesia sudah distop oleh Menpora.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa pihaknya telah menghentikan anggaran Timnas Indonesia U-19 yang semula dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum adanya pembatalan Piala Dunia U-20 2021 mendapatkan bantuan anggaran dari APBN sebesar Rp 50,6 miliar.

“Saya tegaskan kembali untuk timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada Mei dan Juni 2021 itu masih kita berikan dari APBN, tapi begitu ada pengumuman FIFA pada 24 (Desember) malam, itu kami close, kami setop,” kata Menpora dalam konferensi pers secara daring, Rabu (13/1/2021).

Menpora memastikan tidak ada lagi pengeluaran untuk persiapan Timnas U-19 yang menggunakan anggaran APBN setelah tanggal 24 Desember 2020.

Dengan begitu anggaran TC Timnas U-19 di Spanyol yang berangkat pada 26 Desember lalu dan kembali esok hari, Kamis (14/1/2021) dipastikan jadi tanggung jawab PSSI.

“Kemudian kami buat verifikasi tentang laporan pertanggungjawaban, soal ada pembiayaan di luar itu nanti tanggung jawab federasi. Pastinya kami sudah setop di tanggal 24 desember malam. Bagaimana cara administrasinya itu sudah teknisnya pak Chandra (Deputi IV Kemenpora) dkk,” kata Menpora.

“Intinya adalah kami pastikan tidak ada pengeluaran sejak ada pengumuman dari FIFA. Untuk kepanitiaan juga tidak ada, kecuali yang sudah terkontrak untuk fasilitas sarana dan prasarana itu di bawah Menteri PUPR. Itu harus dilakukan sesuai dengan kontrak,” jelasnya.

Ajang Piala Dunia U-20 2021 yang dijadwalkan bergulir pada Mei mendatang dibatalkan FIFA lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum mereda di dunia.

Meski demikian, FIFA masih memberikan kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 begitu juga dengan Peru yang harusnya menghelat Piala Dunia U-17 tahun ini dan diundur juga ke 2023.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anggaran Timnas Indonesia U-19 Sudah Dihentikan kata Menpora

Editor: Slamet Teguh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved