Breaking News:

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana Positif Covid-19, Kantor di Jakabaring Disterilkan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Kelly Mariana terkonfirmasi positif Covid-19. Kantor KPU Disterilkan

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Tribun Sumsel/ Arief
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana. Kelly terkonfirmasi positif Covid-19 Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Kelly Mariana terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan Kelly saat dihubungi Tribun Sumsel.com.

"Maaf ayuk lagi sakit, ayuk terpapar Covid-19, mohon doanya. Jadi untuk Plh Ketua saat ini dijabat komisioner Amrah Muslimin," kata Kelly, Rabu (13/1/2021).

Komisioner KPU Sumsel Hepriyadi menerangkan, jika sang Ketua terkonfirmasi positif virus corona setelah melakukan hasil swab dan pemeriksaan di Rumah Sakit.

"Memang, terakhir pacsa proses penetapan Ketua ibu Kelly banyak kegiatan beberapa kali berangkat ke Jakarta. Mungkin kondisi badan lagi drop, jadi terserang covid-19, dan baru semalam hasilnya keluar," jelas Hepriyadi.

Atas kejadian itu, pihaknya sendiri telah meliburkan seluruh pegawai KPU Sumsel yang ada, dan dilakukan sterilisasi lokasi untuk mencegah penularan yang lebih besar.

"Jadi aktivitas kantor, dua hari ini diliburkan dan disterilkan. Nanti kembali beraktivitas pada Senin mendatang," capnya.

Ditambahkan Hepriyadi, selain Kelly staffnya yaitu Bella juga terkonfirmasi positif Covid-19, termasuk suami ibu Kelly. 

"Jadi, dugaan awal kita, beliau terpapar bukan dari KPU Sumsel, tapi bisa dari luar. Namun, kita tetap melakukan antisipasi dengan melakukan sterilisasi gedung yang ada," tuturnya .

Dilanjutkan pengacara non aktif ini, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Kelly mengeluhkan batuk berdahak dan sakit didada.

"Gejalanya hanya batuk kering dan dada sakit, sempat dirumah sehari tapi saat cek ke Charitas hasil swab sebelumnya keluar positif, sehingga saat ini harus dirawat," tandasnya.

Hepriyadi pun menerangkan, pihaknya selama ini menerapkan protokol kesehatan (Prokes) kebiasaan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan dengan sabun), di lingkungan kerja KPU Sumsel.

"Sejauh ini aman- aman saja (tidak terpapar) dan kami rutin melakukan swab sebelumnya, dan tadi disterilkan serta yang kontak untuk mengecek apalagi ada gejala minimal unruk rapid test. Mudah- mudahan ada hasilnya segera," tukasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved