Breaking News:

Badminton Thailand Open 2021

Duh, Hafiz/Gloria Langsung Gagal setelah Dikalahkan Wakil India

Bermain di Lapangan 1, Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (12/1/2021) pagi WIB, Hafiz/Gloria kalah rubber game dengan skor 11-21, 29-27, 16-21.

(DOK. BADMINTON INDONESIA)
-Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada Thailand Master 2020. Keduanya gagal melajuke babak berikutnya setelah dikalahkan pasangan asal India. 

TRIBUNSUMSEL.COM--- Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, langsung terhenti di babak pertama Thailand Open 2021, setelah kalah wakil asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Bermain di Lapangan 1, Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (12/1/2021) pagi WIB, Hafiz/Gloria kalah lewat drama rubber game dengan skor 11-21, 29-27, 16-21.

Kekalahan tersebut membuat Hafiz/Gloria gagal melaju ke babak berikutnya sekaligus menjadi kontestan unggulan pertama yang tersingkir pada Thailand Open 2021.

Ulasan pertandingan Hafiz/Gloria belum menemukan permainan mereka pada awal gim pertama. Mereka justru tertekan oleh Rankireddy/Ponnappa yang tampil lebih solid. Penempatan bola yang dilakukan Rankireddy cukup menyulitkan Hafiz/Gloria. Sementara itu, Ponnappa mampu tampil bagus di depan net.

Baca juga: Link Live Streaming Thailand Open 2021 - Indonesia Perang Saudara di Partai Perdana

Hafiz/Gloria pun tertinggal cukup jauh yaitu 2-9 pada gim pertama. Mereka cuma bisa menambah tiga angka hingga saat interval pertama berakhir dengan skor 5-11. Hafiz/Gloria belum dapat keluar dari tekanan pada interval kedua. Tak hanya karena Rankireddy/Ponnappa yang masih tampil lebih baik, Hafiz/Gloria kerap "mati" sendiri karena pengembalian yang membentur net. Jarak poin melebar menjadi 10 angka ketika Rankireddy/Ponnappa merebut game point sekaligus mengakhiri set pertama dengan skor 10-21.

Hafiz/Gloria mendapat kesempatan untuk menambah poin. Namun, mereka cuma bisa menambah satu angka sebelum servis Gloria mampu dihentikan oleh Ponnappa. Hafiz/Gloria merepsons dengan tampil lebih agresif. Mereka sempat membuat tertekan Rankireddy/Ponnappa dengan menuai keunggulan 3-0.

Skor 3-5 untuk keunggulan wakil India. Hafiz/Gloria kembali membalas. Mereka sanggup membalikkan keadaan dan menjadikan skor 7-5. Sesudahnya, pertandingan berjalan sengit. Rankireddy/Ponnappa pada akhirnya muncul sebagai pasangan yang mampu menjaga keunggulan pada jeda interval dengan skor 10-11.

Rankireddy/Ponnappa mampu mengeksploitasi celah yang kerap ditinggalkan Hafiz/Gloria ketika melakukan rotasi yang kurang sempurna. Hafiz/Gloria bukannya tanpa perlawanan. Smes-smes tajam yang mereka lancarkan mampu mencuri poin dari tangan lawan mereka. Margin skor tidak sejomplang gim pertama.

Baca juga: Gawat, 8 Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Kasus Judi Ilegal, Atur Skor Pertandingan

Hafiz/Gloria yang sebelumnya tertinggal mampu menyamakan skor 17-17. Hafiz/Gloria lalu kembali menyamakan skor menjadi 19-19. Momentum hadir saat Hafiz/Gloria mencetak game point berkat pengembalian yang gagal dari lawan mereka.
Sayangnya, Hafiz gagal memaksimalkan peluang. Smes yang dilancarkannya membentur net sehingga gim kedua berlanjut ke setting point.

Hafiz/Faizal mampu melewati momen kritis. Mereka sukses merebut gim kedua dengan skor ketat 29-27 untuk menciptakan game ketiga. Keunggulan pada game kedua sayangnya tidak membantu Hafiz/Gloria untuk menjaga momentum pada gim ketiga. Mereka kembali berada di bawah tekanan.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan sendiri membuat Hafiz/Gloria kembali tertinggal dengan margin skor jauh 3-9. Hafiz/Gloria berusaha bangkit. Mereka masih tertinggal 6-11 pada interval pertama namun secara perlahan mampu memangkas jarak.

Hafiz/Gloria kemudian tampil lebih taktis. Poin demi poin mereka dulang terutama dari Rankireddy yang beberapa kali melakukan serangan yang tidak akurat. Kedudukan menjadi sama kuat 13-13. Sayangnya, Hafiz/Gloria kembali tertinggal ketika wakil India mampu kembali bermain lebih tenang.

Rankireddy/Ponnappa kembali memimpin dengan skor 13-16. Mereka mampu mengatasi tekanan Hafiz/Gloria untuk merebut match point dengan skor 16-20. Rankireddy/Ponnappa pun mengakhiri perjuangan Hafiz/Gloria di Thailand Open 2021. Smes Gloria yang membentur bibir net membuat Rankireddy/Ponnappa mendapatkan satu poin tersisa untuk mengunci kemenangan.

==
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Thailand Open 2021: Langkah Hafiz/Gloria Dihentikan Wakil India."

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved