Breaking News:

Cerita Penyelam Sriwijaya Air SJ-182, Pernah Evakuasi Uang Rp 30 M Hingga Ikat Jenazah Ditubuh

Cerita Penyelam Cerita Penyelam Sriwijaya Air SJ-182, Pernah Evakuasi Uang Rp 30 M Hingga Ikat Jenazah Ditubuh

Tribun Jakarta/ Gerald
Ajie Panangian relawan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) ikut membantu evakuasi korban Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNSUMSEL.COM, TANJUNG PRIOK - Malang melintang di dunia penyelaman. Sudah banyak pengalaman yang dilakukan oleh Ajie Panangian selama ikut sejumlah evakuasi.

Pengalaman sebagai penyelam selama 12 tahun menyisakan berbagai cerita yang masih membekas di benak Makmur Ajie Panangian (54).

Penyelam yang tergabung dalam relawan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) tersebut pernah dilibatkan dalam sejumlah misi SAR.

Mulai dari evakuasi kapal feri KM Lestari di perairan Selayar, kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang.

Terbaru, ia ikut terjun sebagai penyelam untuk operasi SAR kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Ajie masih ingat beberapa hal yang ditemuinya saat melakukan evakuasi bawah air, terutama saat peristiwa tenggelamnya KM Lestari Maju.

Juli 2018 lalu, saat peristiwa tenggelamnya kapal tersebut, Ajie ditugaskan menyelam.

Secara spesifik, tugas yang mesti diemban Ajie kala itu ialah mengevakuasi uang negara sejumlah Rp 30 miliar.

Saat itu, Ajie turun ke bawah air dan mendapati uang miliaran rupiah tersebut di dalam air perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

Halaman
1234
Editor: Slamet Teguh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved