Breaking News:

PTBA Bantah Tongkang Tabrak Dermaga Bukan Bawa Batubara PTBA

Manajemen PT Bukit Asam membantah terkait berita kapal tongkang kosong yang memuat batubara dari PTBA menabrak dermaga Masjid Ki Marogan

TRIBUNSUMSEL.COM
Manager Humas,Komunikasi dan Administrasi Korporate PTBA,Iko Gusman 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Manajemen PT Bukit Asam membantah terkait berita kapal tongkang kosong yang memuat batubara dari PTBA menabrak dermaga (pelabuhan-red) Masjid Ki Marogan di Jalan Marogan Kelurahan I Ulu Kecamatan Kertapati,Palembang.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Manager Humas,Komunikasi dan Administrasi Korporate PTBA,Iko Gusman kepada Tribunsumsel.com,Minggu,(10/1/2020).

"Kami mau mengklarifikasi berita yang ada di Media terkait Kapal Tongkang yang menabrak Dermaga Masjid Ki Marogan, bahwa Kapal tongkang tersebut bukan milik PT Bukit Asam dan tidak membawa batubara dari PTBA ,"katanya.

Dikatakan Iko, bahwa kapal tongkang tersebut adalah milik perusahaan swasta.

" Kami agak kaget,karena di pemberitaan itu ditulis kapal tongkang itu biasa memuat batubara dari PT Bukit Asam, jadi kami harap kekeliruan ini bisa di klarifikasi dan di revisi,"Harap harapnya.

Dijelaskan Iko, jika kapal tongkang membawa batubara dari PTBA, pasti pihaknya mengetahuinya.

" Sebab kalau ada yang bawa batubara dari PTBA kita pasti tahu, dan ada daftar nama tongkangnya,Mungkin karena selama ini orang tahunya ptba saja,jadi dikira itu tongkang milik PTBA, padahal banyak juga Perusahaan swasta yang mengangkut batubara dari situ,"jelasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Kapal Tongkang kosong yang biasa memuat batubara dari PT BA menabrak dermaga Masjid Ki Marogan di jalan Marogan Kelurahan I Ulu Kecamatan Kertapati,Palembang,Sabtu,(9/1/2021) sekitar pukul 09.00 Wib.

Diduga kapal tersebut menabrak dermaga karena hilang kendali akibat anging kencang saat ditarik.

Kejadian tersebut mengakibatkan tiang penyangga pelabuhan masjid Ki Marogan itu bengkok hingga membuat jembatanya bergeser.

Tak hanya itu saja,perahu warta yang sedang bersandar di kawasan tersebut hancur karena di hantam tongkang tersebut.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved