Breaking News:

PDIP Sumsel Targetkan 1 Juta Suara Pileg 2024, Hingga Pecahkan Rekor Muri

"Untuk tahun 2024 kita menargetkan satu juta di Provinsi Sumsel,"kata Giri dalam Syukuran HUT PDI Perjuangan

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda N Kiemas didampingi Sekretaris, Bendahara dan pengurus lainnya, memotong nasi tumpeng syukuran HUT PDI Perjuangan ke 48 di DPD Sumsel, Minggu (1012021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG, - Target besar dicanangkan oleh DPD PDIP Provinsi Sumsel pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang, PDIP menargetkan dapat meraih 1 juta suara pada pemilu nanti.

Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda N Kiemas mengatakan pada tahun 2019 lalu PDIP meraih 698 ribu lebih suara di Pileg.

"Untuk tahun 2024 kita menargetkan satu juta di Provinsi Sumsel,"kata Giri dalam syukuran HUT PDI Perjuangan yang mendekati setengah abad atau tepatnya ke 48, di kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Minggu (10/1/2021).

Untuk mencapai target yang dicanangkan tersebut, menurut wakil ketua DPRD Sumsel ini, pihaknya akan melakukan peremajaan kepengurusan hingga tingkat paling bawah.

"Langkah- langkahnya sekarang peremajaan pengurus dan mudah- mudahan selesa semua, yang nanti terbentuk di 105 ribu pengurus PDI Perjuangan se Sumsel, untuk nantinya bergerak maju mencapai 1 juta pemilih," ujarnya yang didampingi sekretaris DPD Ilyas Panji Alam, bendahara Yudha Rinaldi dan pengurus lainnya.

Selain peremajaan, pihaknya juga akan mengelar pelatihan bagi pengurus, sehingga kader PDIP teruji dan terlatih dalam menjalankan mesin partai.

"Kita perkuat struktur partai, dan kita selalu berpihak pada rakyat, karena PDIP lahir dari rakyat dan untuk rakyat," capnya.

Sebagai partai PDIP tentu akan terus bersama dengan rakyat dengan berbagai program yang dicanangkan maupun dijalankan, yang diformulasikan baik itu di Fraksi maupun kader PDI Perjuangan yang menjadi kepala daerah.

Sementara untuk memperingati HUT ke 48 tahun PDI Perjuangan, DPD bersama dengan DPC membagikan nasi tumpang kepada panti asuhan dan lainnya yang ada di Palembang.

"Pembagian dilakukan secara serentak, untuk DPD ada 48 nasi tumpang sedangkan untuk DPC bervariasi ada yang 10 ada yang 25, Berbagai tumpang untuk rakyat baik di daerah maupun DPP," ujarnya.

Ditambahkan Giri, gerakan nasi tumpeng untuk rakyat ini dilakukan bukan hanya di Sumsel tapi seluruh pengurus partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut se Indonesia, dengan jumlah yang signifikan hal ini bisa memecahkan rekor Muri gerakan nasi tumpeng untuk rakyat terbanyak.

Dimana nasi tumpeng ini dimaknai, sebagai nasi yang dibuat dalam suatu perayaan atau suatu syukuran,  tapi kali ini tidak disyukuri sendiri melainkan dibagikan ke masyarakat.

"Kalau rekor Muri selama ini terkait nasi tumpeng terbanyak masih dipegang Bank Mandiri sebanyak 1.022 nasi tumpeng.

Mudah- mudahan bisa pecah rekor nanti, sebab PDI Perjuangan memiliki 524 cabang se Indonesia, jika dikalikan 10 saja setiap cabang, sudah lima ribuan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved