Breaking News:

Prostitusi Online di Palembang Masih Marak, Padahal Ada Tragedi Pembunuhan Yuliana

Kejadian pembunuhan seorang perempuan di Hotel sungguh menggemparkan. Korban dianiaya lalu dibekap dengan bantal hingga merenggang nyawa.

ISTIMEWA
Tampilan akun para penjaja seks Palembang di MiChat. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kejadian pembunuhan seorang perempuan di Hotel sungguh menggemparkan. Korban dianiaya lalu dibekap dengan bantal hingga merenggang nyawa.

Polisi mengkonfirmasi ada dugaan praktik prostitusi online di balik pembunuhan Yuliana MS (25) seorang perempuan muda di sebuah Hotel di Palembang.

Pemubunuhnya diduga perampok yang menyaru jadi pelanggan prostitusinya malam itu. Dua teman laki-laki Yulianan diduga juga merupakan bagian dari praktik prostitusi. Polisi menyebutnya dengan atribusi "Papi."

Peristiwa pembunuhan Yuliana MS tak menyurutkan prostitusi online di Palembang. Padahal sudah jelas-jelas praktik ini benar-benar berbahaya dan sudah begitu banyak korban baik dari para pelaku prostitusinya maupun penggunanya.

Sejak lima tahun terakhir prostitusi dengan platform penjajaan di sosial media atau online memang marak.

Tribunsumsel.com kembali melakukan penelusuran prostitusi online di Palembang setelah kasus pembunuhan Yuliana terjadi. Beberapa diksi akan dipaparkan secara gamblang dalam tulisan ini dengan maksud semata-mata mendorong pengusutan dan pemberangusan prostitusi.

Aplikasi Michat dan Wechat adalah yang paling banyak digunakan para pelaku prostitusi ini. Istilah paling jamak adalah "open BO". Merupakan akronomim berbahasa inggris yakni open booking, open booking online, open booking off atau open booking order. Sangking jamaknya istilah ini maka sering kita jumpai digunakan dalam candaan seksis oleh para laki-laki.

Tribunsumsel.com melihat praktik prostitusi online di Michat.

Begitu banyak akun penjaja seks yang terang-terangan. Fitur lokasi terdekat atau nearby membuat para penjaja seks dan pelanggan mudah memilih targetnya.

Halaman
1234
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved