Breaking News:

Tetap Aktif di Masa Pandemi, Sajikan Pawon Ayu Olahan Ayam Kampung dan Bebek Khas Solo di Palembang

"Dan Alhamdulillah antusias untuk Pawon Ayu di Palembang cukup tinggi. Bahkan dalam satu bulan bisa sampai 400 pcs orderan yang masuk," kata Eva

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Pawon Ayu menyajikan ayam kampung dan bebek ungkep dengan bumbu rempah-rempah khas Indonesia yang disajikan ke tangan pembeli dalam bentuk frozen. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Semangat besar untuk tetap aktif di masa pandemi menjadikan Eva, ibu rumah tangga yang juga berstatus karyawan di salah satu perusahaan swasta di Palembang memilih untuk memiliki usaha sampingan selain pekerjaan utamanya. 

Dengan menghadirkan Pawon Ayu di Palembang, Eva yakin bisnisnya tersebut dapat memanjakan lidah pencinta ayam dan bebek di kota pempek. 

"Dan Alhamdulillah antusias untuk Pawon Ayu di Palembang cukup tinggi. Bahkan dalam satu bulan bisa sampai 400 pcs orderan yang masuk," kata Eva, Kamis (7/1/2021). 

Berpusat di Solo Jawa Tengah, Pawon Ayu menyajikan olahan ayam kampung dan bebek ungkep yang disajikan ke tangan pembeli dalam bentuk frozen. 

Dibumbui dengan rempah-rempah khas Indonesia, pembeli juga akan mendapat daun singkong, paru dan sambal yang diberikan sebagai tambahan. 

Sajian ini sangat cocok bagi orang-orang yang tidak ingin repot mengolah ayam kampung atau bebek jadi santapan nikmat. 

"Misalnya sebagai pelengkap di nasi tumpeng. Ayam atau bebeknya bisa dari Pawon Ayu. Tinggal digoreng saja dan siap untuk dimakan. Simpel dan praktis sekali mengolahnya," ujar dia. 

"Soal rasa juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Dagingnya fresh, empuk dan berbumbu.

Pembeli juga tidak perlu khawatir soal kebersihan karena itu sangat dijamin. Tidak akan ada sisa bulu ayam atau bebek yang melekat, benar-benar bersih sekali," katanya menambahkan. 

Untuk ayam kampung, dijual dengan harga Rp.120 ribu sedangkan bebek Rp.130 ribu per bungkus yang masing-masing berisi satu ekor di dalamnya. 

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved