Breaking News:

Liga Italia

5 Fakta Menarik Jelang Bentrok AC Milan Vs Juventus

Pertama adalah ketajaman Cristiano Ronaldo. Musim ini, Ronaldo sudah menyumbang 14 gol untuk Juventus dari 11 penampilannya di Liga Italia.

(AFP/ MARCO BERTORELLO)
KETAT---Cristiano Ronaldo bakal bertarung ketat saat Juventus bertandang ke AC Milan laga pekan ke-16 Liga Italia di Stadion San Siro, Rabu (7/1/2021) atau Kamis dini hari WIB. 

JBENTROK sengit akan melibatkan dua tim papan atas Italia, AC Milan melawan Juventus di Stadion San Siro, Rabu (6/1/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Sebagai pemuncak klasemen sementara, Milan diuntungkan karena akan bermain di kandang. Namun jangan senang dulu, karena mesin gol Juventus, Cristiano Ronaldo makin tokcer, dan siap memburu gol di gawang lawan untuk menambah pundi-pundi golnya sebagai topscorer.

Sebelum menyaksikan dua laga akbar pekan ke-16, ada baiknya kita melihat lima fakta menarik dari kedua raksasa negeri Pizza itu.

Pertama adalah ketajaman Cristiano Ronaldo. Musim ini, Ronaldo sudah menyumbang 14 gol untuk Juventus dari 11 penampilannya di Liga Italia. Statistik menarik dari torehan Ronaldo itu adalah 9 dari 14 golnya diciptakan pada laga tandang. Itu artinya, persentase gol tandang bintang Portugal di Liga Italia musim ini mencapai 61 persen.

Dikutip dari situs Lega Serie A, torehan itu adalah persentase gol tandang tertinggi Ronaldo dalam satu musim sepanjang karier sepak bolanya. Statistik itu terlihat semakin mentereng, karena dia tidak pernah absen mencetak gol pada lima laga tandang Liga Italia yang sudah dia mainkan musim ini.

AS Roma 2-2 Juventus / Ronaldo mencetak 2 gol
Spezia 1-4 Juventus / 2 gol
Lazio 1-1 Juventus / 1 gol
Genoa 1-3 Juventus / 2 gol
Parma 0-4 Juventus / 2 gol

Peluang Ronaldo untuk mencetak gol dan mempertajam statistik tersebut pada laga melawan AC Milan dini hari nanti terbilang cukup besar. Sebab, Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dari tiga kunjungannya ke Stadion San Siro bersama Juventus untuk menghadapi AC Milan.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, dalam keterangan terakhir mengakui bahwa timnya sangat bergantung dengan ketajaman mantan penyerang Real Madrid untuk meraih kemenangan.

Setelah 2 Pemain Positif Covid-19 Pirlo tidak malu mengakui hal itu karena Cristiano Ronaldo memang memiliki kualitas dan pengalaman yang bisa diandalkan untuk menjadi tulang punggung tim.

"Sejak awal kami mencoba mengeksploitasi Ronaldo karena karakteristiknya. Kami ingin menjadikan Ronaldo penentu di pertahanan lawan," kata Pirlo dikutip dari situs Football Italia.

"Ronaldo bisa menjadi penentu di manapun dia berdiri. Kami sangat bergantung kepada Ronaldo. Itu sangat normal karena Ronaldo adalah seorang pemenang," tutur Pirlo menambahkan.

Pirlo tentu sangat berharap kepada ketajaman Ronaldo pada laga dini hari nanti. Sebab, Juventus sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa memperbaiki posisinya di klasemen Liga Italia.
Juventus untuk sementara tertinggal 10 poin dari AC Milan yang sudah bermain 15 kali dan kini menempati puncak klasemen.

Empat fakta menarik lainnya:
17--AC Milan selalu mencetak minimal dua gol dalam 17 laga kandang Liga Italia terakhir. Angka itu menjadi rekor terpanjang dalam sejarah Liga Italia.
1 -- Ini adalah pertemuan pertama kedua tim sejak November 2015 dengan keadaan AC Milan berada di atas Juventus di dalam klasemen Liga Italia.
0 -- Pertemuan AC Milan dan Juventus pada ajang Liga Italia tidak pernah berakhir imbang sejak Februari 2012.
7 -- Paulo Dybala tercatat sudah mengoleksi tujuh gol dari 11 pertemuan Liga Italia melawan AC Milan. Namun, Dybala tidak pernah mencetak gol di Stadion San Siro saat berseragam Juventus.

===========
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Fakta AC Milan Vs Juventus, Ronaldo Lebih Garang di Kandang Lawan."

Penulis: Hanafijal
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved