Tinju

Mike Tyson Tersohor Karena Ganas dan Buas

Karena karakter ganas itulah yang membuat Mike Tyson mampu menjelma sebagai salah satu petinju istimewa yang pernah ada hingga saat ini.

Penulis: Hanafijal | Editor: Hanafijal
Instagram @miketyson
Mike Tyson saat bermain bersama hewan kesayangannya 

PETINJU gaek Mike Tyson hingga kini namanya masih berkibar di seantero dunia. Kendati usia "Si Leher Beton" sudah berkepala lima, namun kesangarannya di ring tinju masih tetap terjaga. Bahkan karena dia selalu tampil buas dan garang, itulah yang membuat namanya tersohor menjadi petinju hebat.

Fakta-fakta tersebutlah, menurut pengamat MMA (Mixed Martial Art) yakni Joe Rogan, yang mampu membuat Mike Tyson menjadi salah satu sosok istimewa dalam dunia tinju.

Karena karakter ganas itulah yang membuat Mike Tyson mampu menjelma sebagai salah satu petinju istimewa yang pernah ada hingga saat ini.

"Anda harus menyadari bahwa sepanjang hidupnya, semua kesuksesan besarnya berasal dari kemampuannya untuk menjadi seseorang yang ganas," ucap Joe Rogan.

Baca juga: Kerugian Mike Tyson Saat Berhasil Menang Kala Menggelar Laga Ekshibisi Melawan Roy Jones Jr

Tidak bisa dipungkiri, petinju yang sejak muallaf menambah namanya menjadi Mike "Malik Abdul Aziz" Tyson itu, masih menjadi satu nama yang disegani di kancah tinju profesional dunia terutama di divisi kelas berat, meski dia sudah lama pensiun.

Menjalani debut profesional pada tahun 1985, Mike Tyson hanya membutuhkan waktu satu tahun saja untuk bisa merebut salah satu sabuk juara di kelas tarungnya itu.

Bulan November 1986, Mike Tyson sukses mengukuhkan dirinya sebagai juara termuda di kelas berat saat usianya baru 20 tahun usai mengalahkan Trevor Berbick melalui KO.

Seiring berjalannya waktu, karier Si Leher Beton mulai melejit setelah dia sukses merebut semua sabuk juara di kelas berat untuk menjadi juara tak terbantahkan.

Selain karena prestasinya, Mike Tyson berhasil kian mengibarkan namanya dengan kontroversi-kontroversi yang dia buat dalam kehidupan pribadinya.

Meski demikian, pria yang kini berusia 54 tahun tersebut tetap menjadi salah satu sosok petinju yang istimewa di mata pengamat MMA yakni Joe Rogan.

Baca juga: Tetap Bugar Bertarung di Usia Setengah Abad, Mike Tyson Dapat Pujian dari Raja KO

Dalam siaran podcastnya yang juga dihadiri oleh Mark Norman, Joe Rogan tidak segan membagikan pengalaman tatkala bertemu dengan Mike Tyson.

"Saya tidak tahu jika Mike Tyson akan seperti itu, ketika saya bertemu dengannya dia sangat baik dan sangat ramah kepada semua orang," kata Joe Rogan, dilansir dari Essentiallysports.

Kendati demikian, pria berkepala plontos itu juga tidak lupa akan karakteristik Mike Tyson yang buas dan garang tatkala dia berada dalam memanfaatkan beberapa momen.

"Semua itu, maksud saya seluruh kesuksesan karier bertarungnya berasal dari keahlian, teknik dan kemampuannya dalam memanfaatkan momen panas," ujarnya.

Baca juga: Si Leher Beton Tak Kenal Lelah, Usia 54 Tahun Mike Tyson Daratkan 67 Pukulan ke Roy Jones

Nama Tyson kembali mencuat ketika dia bertarung kembali melawan Roy Jones Jr di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (29/11/2020). Pertarungan ekshibisi amal delapan ronde itu berakhir imbang berdasarkan penilaian para juri.

Hasil pertarungan pun menjadi perbedatan di media sosial twitter. Beberapa orang menilai Tyson layak memenangkan pertarungan karena lebih agresif ketimbang Jones Jr sejak ronde pertama.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved