Breaking News:

Bulu Tangkis

40 Pemain Berangkat ke Thailand Cater Pesawat, Meski Kevin Sanjaya Positif Covid-19

PBSI telah menjamin kondisi kesehatan para pemain dan ofisial. Total 40 anggota tim menunjukkan hasil negatif pada tes PCR terakhir.

djarumbadminton.com
Kevin Sanjaya Sukomulyo 

KENDATI satu pemain andalan, Kevin Sanjaya Sukamuljo positif covid-19, namun PBSI tetap memberangkatkan atlet ke Thailand untuk mengikuti Leg Asia, Selasa (5/1). Pasalnya, seluruh pemain dalam kondisi sehat, dan hasil tes PCR semua negatif.

Sebelumnya PBSI pada Senin (4/1/2021) mengumumkan bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo batal berpartisipasi karena terjangkit Corona.

Kabar kasus Covid-19 yang menimpa Kevin Sanjaya hanya berselang satu hari setelah pebulu tangkis Jepang, Kento Momota juga terpapar corona.

Seperti dilansir BolaSport.com dari NHK, Momota mendapatkan hasil positif ketika melakukan tes PCR di Bandara Internasional Narita, Jepang.

Momota mendapatkan hasil tes positif menjelang keberangkatannya ke Negeri Gajah Putih pada Minggu (3/1/2021) waktu setempat.

Tertularnya Momota membuat Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) membatalkan keikursertaan pemain mereka lainnya dari Leg Asia.

Lantas, kenapa PBSI mengambil keputusan berbeda? Jawabannya karena kasus Covid-19 yang menimpa Kevin telah diantisipasi sejak lama.

Baca juga: KRONOLOGI Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Batal Tampil di Thailand Open 2021 : Pelajaran Bagi Saya

Kevin Sanjaya Sukamuljo telah merasakan gejala Covid-19 sejak pertengahan Desember. Dia melakukan pemeriksaan di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, pada 20 Desember. Hasilnya, atlet asal Banyuwangi itu dinyatakan positif.

Isolasi mandiri dilakukan Kevin di rumah sejak saat itu. Kevin melakukan dua tes PCR lanjutan pada 28 dan 31 Desember. Sayangnya, dia masih mendapat hasil serupa.

Informasi yang datang lebih awal membuat PBSI bisa melakukan langkah pencegahan.

Halaman
12
Penulis: Hanafijal
Editor: Hanafijal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved