Berita Palembang

Tak Masuk Kepengurusan DPW PAN Sumsel, Ternyata Umar Halim Jadi Waketum PAN, Dampingi Zulkifli Hasan

Tidak lagi masuk di kepengurusan DPW PAN Sumsel, Umar Halim ditetapkan menjadi Wakil Ketua Umum DPP PAN periode 2020-2025.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Mantan Sekretaris DPW PAN Sumsel H Umar Halim ditetapkan oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi Wakil ketua Umum DPP PAN periode 2020-2025. Hal ini terungkap saat acara Musyawarah Wilayah (DPW) PAN Sumsel V secara online, Kamis (31/12/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Teka-teki posisi di partai atas sosok Sekretaris DPW PAN Sumsel periode 2015-2020, Kemas HM Umar Halim yang selama ini berseberangan dengan kubu Iskandar Cs akhirnya terjawab sudah.

Tidak lagi masuk di kepengurusan DPW PAN Sumsel untuk lim tahun ke depan, ternyata Umar ditetapkan oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi Wakil Ketua Umum DPP PAN periode 2020-2025.

Hal ini tertuang dalam acara musyawarah wilayah (DPW) PAN Sumsel V secara online dan tatap muka.

Putra tokoh Sumsel H Halim ini, hadir secara virtual dari DPP PAN mendampingi Zulkifli Hasan untuk menghadiri muswil.

"Beliau (Umar) ditetapkan oleh ketum menjadi wakil ketua umum, dari provinsi ke pusat,"kata wakil ketua DPW PAN Sumsel M Syarif.

Menurut Syarif kader Sumsel sangat bangga dengan sosok Umar, karena dari daerah ditarik kepusat.

"Artinya ketum sangat membutuhkan pigur beliau untuk membesarkan PAN di pusat," ucapnya.

Bukan hanya mengapresiasi namun pihaknya juga mendorong agar Umar Halim ataupun Iskandar untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur pada Pilgub tahun 2024 mendatang.

"Masyarakat membutuhkan pigur yang baru dan energik untuk Sumsel kedepan, kita dorong dua kader PAN ini untuk maju di Pilgub apakah itu cagub atau cawagub," tukasnya.

Ikuti Kami di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved