Breaking News:

Tingkatkan Teknik dan Asah Kemampuan Atlet, Klub Sumsel Skate Gelar Latihan Bersama di Lampung

Latihan yang digelar tidak hanya untuk meningkatkan teknik tetapi untuk meningkatkan imunitas sehingga dapat menjaga stamina tubuh dimasa pandemi.

ISt
Klub sepatu roda Sumsel Skate menggelar latihan bersama dengan klub Wheeling di Lapangan Saburai 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Klub sepatu roda Sumsel Skate (Triple S) menggelar latihan bersama dengan klub sepatu roda asal Bandar Lampung yaitu Wheeling.

Latihan bersama kedua klub ini digelar di lapangan Saburai, beberapa waktu lalu.

Ketua klub Sumsel Skate Wildan Hadi Usgar mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 atlet Sumsel Skate tidak menyurutkan latihan.

Latihan yang digelar tidak hanya untuk meningkatkan teknik tetapi untuk meningkatkan imunitas sehingga dapat menjaga stamina tubuh dimasa pandemi.

"Sumsel Skate berkunjung ke Bandar Lampung mengikuti latihan bersama beberapa hari, diketahui Wheeling adalah klub sepatu roda yang sudah banyak prestasi," ungkap Wildan.

Atlet yang mengikuti latihan tanding diantaranya, Astilla, Amelia Sabrina Gunawan, Raihan Gunawan, Thessar Mandela, Alifia Ulhaq.

Ia menambahkan, latihan bersama ini merupakan program klub dimana dalam setahun ada tiga kali latihan bareng bersama klub dari Provinsi lain.

Selain latihan tujuan lainnya juga adalah menjaga imunitas fisik pada saat pandemi ini dan sebagai persiapan untuk Porprov Sumsel 2021 mendatang.

Pelatih Sumsel Skate, Yogi Metra menjelaskan tujuan dari latihan bersama ini adalah untuk meningkatkan daya saing atlet, mentalitas dan silaturahmi antar atlet sekaligus mengasah kemampuan atlet itu sendiri.

Sumsel Skate merupakan klub sepatu roda di Palembang yang mempunyai dua disiplin olahraga yaitu Inline Frestyle dan Roller Speed.

Salah satu orangtua atlet, Hendra Gunawan berharap pandemi covid-19 ini berakhir, sehingga seluruh atlet bisa berlatih lebih gencar untuk mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan.

"Latihan ini sangat berdampak positif bagi anak-anak sehingga dapat menumbuhkan keyakinan dalam berprestasi dikancah nasional ujar," kata Hendra.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved