Breaking News:

Mengenal Varian Virus Corona D614G, Lebih Cepat Menular Telah Masuk di Kalbar Sejak Agustus

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat ( Kalbar) Harisson menyebut, Virus Corona D614G berbeda dengan virus di Inggris yang bernama B117

pixabay
Ilustrasi mutasi virus corona. Virus SARS-CoV-2 ini bermutasi dalam jumlah sangat banyak, hingga ribuan. Salah satunya adalah D614G. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Dinas Kesehatan Kalimantan Barat memastikan, mutasi virus corona D614G telah masuk ke Kalbar sejak Agustus 2020 silam.

Virus SARS-CoV-2 ini bermutasi dalam jumlah sangat banyak, hingga ribuan. Salah satunya adalah D614G.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat ( Kalbar) Harisson menyebut, Virus Corona D614G berbeda dengan virus di Inggris yang bernama B117.

Virus corona jenis baru yang dikenal tidak ganas namun cepat menular itu, diketahui masuk melalui warga yang datang dari Jakarta melalui Bandara Internasional Supadio Pontianak.

“Virus D614G ini sebenarnya, yang selama ini dibicarakan nasional, sudah masuk ke Kalbar sejak bulan Agustus,” kata Harisson kepada wartawan, Senin (28/12/2020).

Harisson menjelaskan, varian baru virus corona ini terungkap setelah Laboratorium Untan Pontianak mengirim 11 sampel swab pasien positif Covid-19 ke Genetika Sains Indonesia.

Sampel yang dikirim pada merupakan temuan bulan Agustus-November.

“Hasilnya sudah ada, dan dari analisis kita, ternyata salah satunya adalah virus D614G,” ungkap Harisson.

Harrison menjelaskan, varian virus corona D614G merupakan virus sama yang menyerang Surabaya, Jawa Timur,dan sekarang Yogyakarta.

Berikut Fakta Virus Corona D614G

Halaman
1234
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved