Breaking News:

Berita Bisnis Palembang

Buka Payment Point BSB di RSUD Siti Fatimah, Pasien Lebih Mudah Bayar Keperluan Berobat

Payment poin hanya melayani transaksi pembayaran saja tapi tahun depan akan layanan akan ditingkatkan menjadi kantor kas.

TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Peresmiam payment poin BSB untuk memudahkan masyarakat yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah saat melakukan pembayaran atau transaksi lainnya karena saat ini sudah ada payment point Bank Sumsel Babel (BSB), Senin (28/12/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Masyarakat yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah kini lebih mudah melakukan pembayaran atau transaksi lainnya karena saat ini sudah ada payment point Bank Sumsel Babel (BSB).

Payment poin ini berada di lobby sebelah kanan rumah sakit tersebut sehingga mencolok dan mudah terlihat oleh setiap pasien atau masyarakat yang datang berobat ke rumah sakit tersebut.

Kepala Cabang BSB A. Rivai BankSumsel Babel Cabang, Faisal Fahrurozi mengatakan, saat ini payment poin hanya melayani transaksi pembayaran saja tapi tahun depan akan layanan akan ditingkatkan menjadi kantor kas sehingga bisa memberikan layanan lebih banyak dan luas yakni tarik, setor dan transfer dana seperti kantor kas lainnya.

Keberadaan kantor kas ini nantinya akan memudahkan nasabah BSB yang kan melakukan transaksi karena kantor kas BSB di kawasan jalan Kolonel H Burlian baru ada satu kantor sehingga keberadaan kantor kas di RSUD Siti Fatimah lebih dekat dan mudah dijangkau.

"Kalau nanti sudah jadi kantor kas saya yakin akan ramai karena aksesnya mudah dan dekat ke kantor kas ini," ujarnya disela peresmian payment poin, Senin (28/12/2020).

Di masa pandemi ini, BSB mendorong masyarakat bertransaksi non tunai untuk memutus penyebaran Covid-19 karena uang kartal menjadi salah satu media penyebarannya karena digunakan bersama oleh banyak orang.

Selain membuka payment poin, BSB cabang A Rivai juga menambah empat mesin ATM yang ditempatkan di Universitas IGM , pempek Pak Raden di Jl Radial, Rei mart Talang Jambe dan Talang Kelapa. Sedangkan tahun depan sesuai rencana dilakukan penambahan empat mesin tarik setor yang akan ditempat yakni 2 unit di kantor BSB A Rivai, BSB Cabang Pembantu di Bandara Mas, Cabang Pembantu PTC.

"Peningkatan fasilitas ini untuk memudahkan masyarakat bertransaksi sehingga semakin dekat dan banyak fasilitas BSB yang menjangkau nasabah," jelas Faisal.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Siti Fatimah, Syamsuddin menyambut baik adanya paymant poin BSB karena memudahan nasabah dan pegawai untuk melakukan transaksi di BSB karena hampir semua pegawai menggunakan payroll BSB sehingga tidak ahrus jauh ke ATM.

"Semoga ke depan semakin banyak kerja sama yang dapat di lakukan karena memudahkan rumah sakit mengelolah keuangan karena lebih rinci dan langsung masuk dalam rekening rumah sakit," ujarnya.

Ikuti Kami di Google

Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved