Breaking News:

Konsen Pembibitan Atlet Sepatu Roda, Porserosi Sumsel Terus Gelar Kejuaraan dan Beri Bantuan

Pengurus olah raga sepatu roda seluruh Indonesia (Poreserosi) Sumatera Selatan sangat serius untuk mengembangkan olah raga sepatu roda untuk menghasil

tribunsumsel
Porserosi Sumsel menjaring atlet terbaik 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pengurus persatuan olah raga sepatu roda seluruh Indonesia (Poreserosi) Sumatera Selatan serius untuk mengembangkan olahraga sepatu roda untuk menghasilkan bibit atlet demi mengharumkan nama Sumsel.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Porserosi Sumsel, H Muslim saat membuka festival sepatu roda anar klub se-Sumsel, Minggu (27/12) di venue roller sport JSC.

"Harapannya kedepan kita akan membuat event atau kejuaran yang lebih meriah lagi, bukan hanya diikuti oleh peserta dari Sumsel melainkan dari daerah lainnya," ungkap Muslim.

Ia menambahkan, event selanjutnya diharapkan bisa diikuti lebih banyak calon bibit dan atlet sehingga mudah untuk proses seleksi atlet yang disiapkan Porserosi Sumsel.

"Kejuaran di tahun 2021 nantinya juga untuk seleksi setiap daerah yang ingin mengirimkan atletnya di Porprov, kita mencari bibit yang terbaik di Sumsel,' kata dia.

Atlet yang akan dibina oleh Porserosi bukan hanya untuk mengharumkan nama daerah Sumsel, melainkan bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional.

"Kepada seluruh atlet saya ucapkan selamat bertanding dan terus jaga sportifitas untuk mencapai prestasi," ungkapnya.

Ketua Porserosi Sumsel
Ketua Porserosi Sumsel (tribunsumsel)

Seperti biasa, Porserosi Sumsel juga memberikan bantuan materil kepada panitia dengan harapan lebih semangat lagi untuk menggelar kejuaraan.

Sementara, Ketua Panitia, Eva mengatakan ada 43 atlet yang berpartisipasi pada kejuaran di tahun 2021 ini.

Festival sepatu roda antar klub ini diikuti beberapa tim seperti Belido Inline Skate, Tunas Baru, Agung Inline Skate, Inov Palembang, Palembang Inline Skate.

Kategori lomba yang dipertandingkan diantaranya nomor speed ITT 200, 1000 dan 3000, kelas standar 200,300, 5000 dan 1000 KU U-12 dan pemula 100 m dan 200 meter.

"Rinciannya ada 9 atlet putra putri kelas speed, 12 orang putra putri kelas standar dan kelas
pemula diikuti 22 orang atlet putra putri," kata dia.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved