Piala Dunia U-20 Undur 2023, Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Lanjut, Rampung Maret 2021

Piala Dunia U-20 Mundur 2023, Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Lanjut, rampung Maret 2021.

Editor: Vanda Rosetiati
Instagram @officialpssi
Indonesia ditunjuk sebagai Piala Dunia U-20 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Piala Dunia U-20 Mundur 2023, Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Lanjut, rampung Maret 2021.

Federasi sepakbola dunia, FIFA memundurkan gelaran Piala Dunia U20 yang semula Tahun 2021 menjadi Tahun 2023.

Keputusan ini disampaikan melalui pengumunan yang terbit di laman resmi FIFA pada Kamis (24/12/2020) malam WIB.

Seperti diketahui Kota Palembang direncanakan menjadi salah satu tuan rumah event tersebut.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan termasuk renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, venue Piala Dunia U20 di Palembang.

Kendati demikian, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sumsel, Ir Basyaruddin Ahmad MSc selaku Panitia Persiapan FIFA World Cup U-20 Bidang Sarana dan Prasarana di Sumsel mengatakan, pihaknya memastikan akan tetap merampungkan renovasi venue yang akan dipakai dalam hajat Sepakbola Internasional 2 tahunan tersebut.

Minimal, mereka siap dengan stadion yang dapat digunakan.

"Walaupun nantinya itu mengalami penundaan. Jadi stadion tetap siap dengan segala fasilitasnya. Alhamdulillah kita berarti sejak dini sudah mempersiapkan itu," ujarnya dikutip dari Sripoku.com, Jumat (25/12/2020).

Basyaruddin mengaku hanya sedikit yang belum selesai dan terus akan dilanjutkan pengerjaannya. Ia menyebut seperti untuk tone style gate dan kapasitas lampu, yang akan ditingkatkan menjadi 2.400 sampai 2.500 lux.

"Finishing lainnya Insya Allah sudah kita rampungkan di akhir Desember 2020 ini. Kalau lapangan untuk latihan pendukung itu schedulle kita di Maret 2021 sudah selesai total," tambahnya.

Dalam merampungkan persiapan khususnya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, beberapa waktu lalu diakukan pemasangan rumput sintetis, mempercantik lobby entrance, proses pemasangan lapisan artifical rubber track, ornamen estetis eksterior pada tiang-tiang lobby entrance.

Selain Stadion GSJ, juga disiapkan pengerjaan renovasi lapangan untuk latihan terkait FIFA World Cup U 20 ini seperti Stadion Bumi Sriwijaya, Lapangan Baseball, Lapangan Panahan, dan Lapangan Stadion Atletik Jakabaring.

Basyaruddin mengatakan setelah rampungnya renovasi ini, tinggal yang dilakukan ke depannya adalah perawatan agar tetap kondisinya seperti dia rampung, ketika dia siap untuk FIFA Wolrd Cup U 20 Tahun 2021.

"Nah itu yang perlu kita dalam rentang waktu itu sehingga kondisi kestabilan itu baik rumput maupun fasilitas lainnya tetap prima," katanya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved