Breaking News:

GMPK Muara Enim dan PTBA Berkolaborasi Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Video Kreatif Anti Korupsi

Lomba ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Muara Enim selama dua hari, 22-23 Desember 2020

Sripo/ Ardani Zuhri
Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2020, Dewan Pengurus Daerah Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (DPD GMPK) Muara Enim berkolaborasi dengan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat dan Lomba Video Kreatif anti korupsi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2020, Dewan Pengurus Daerah Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (DPD GMPK) Muara Enim berkolaborasi dengan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat dan Lomba Video Kreatif anti korupsi.

Lomba ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Muara Enim selama dua hari, 22-23 Desember 2020 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim.

Ketua DPD GMPK Kabupaten Muara Enim, Bagus Syani Kasbie, mengatakan, lomba cerdas cermat dan lomba video kreatif sebagai sarana edukasi, sekaligus ajang kompetisi konstruktif, dengan tetap menerapkan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

Lomba ini digelar dengan menggunakan metode berbasis aplikasi internet, baik dalam penentuan tempat dan waktu peserta, juga soal sesi serentak (secara keseluruhan peserta diberikan soal dan langsung menjawabnya di aplikasi yang sudah dibuat oleh panitia).

Sehingga acara berjalan efektif dan terukur dengan sistem tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan mulai dari babak penyisihan, semifinal dan final sudah selesai. Berdasarkan penilaian baik secara aplikasi maupun oleh Dewan Juri maka terpilihlah empat regu yang mewakili sekolah."

"Kami ucapkan selamat kepada pemenang. Dan tetaplah semangat bagi yang belum menang,”ujarnya.

Masih dikatakan Bagus, lomba ini mengangkat tema "Bersinergi Dalam Mengedukasi Dan Membangun Generasi Milenial Muara Enim Anti Korupsi Menuju Indonesia Tanpa Korupsi".

Acara ini semula diikuti oleh 39 regu. Sementara yang ikut bertanding sebanyak 28 regu dari 28 sekolah.

Ada sembilan peserta jadi finalis yang dipertandingkan pada hari kedua.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved