Breaking News:

Duta Iva, Inovasi Ketua Tim PKK Banyuasin Dokter Sri Fitriyanti Askolani Jadikan PKK Lebih Maju

Ketua Tim PKK Kabupaten Banyuasin, dr Fitri Askolani terus melakukan inovasi seperti Diva (Duta Iva).

Diskominfo/PKP
Ketua Tim PKK Banyuasin, dr Fitri Askolani. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Ketua Tim PKK Kabupaten Banyuasin Dokter Sri Fitriyanti Askolani terus melakukan inovasi seperti Diva (Duta Iva).

Seperti diketahui, terbentuknya DIVA dikarenakan di tahun 2018 Kecamatan Betung belum mencapai target pemeriksaan PUS 100 persen.

Sehingga pemeriksaan yang dilakukan Tim IVA Puskesmas Betung Kota di 7 desa di wilayah Kecamatan Betung baru mencapai 50 persen. Maka dari itu, dr Fitri bersama dengan Kepala Puskesmas Betung Kota, bersama seluruh Kader Posbindu di Kecamatan Betung melakukan pertemuan kader Posbindu IVA di 7 desa dengan melakukan musyawarah untuk melakukan perbaikan program.

Sejak terbentuknya Diva itu, sejak tahun 2019 lalu mendapatkan juara 1 di Desa Sri Kembang, Betung dalam pemeriksaan Iva.Tugas Diva sendiri yaitu melakukan Kurma Diva (Kunjungan Rumah Duta Iva), Motor Jupiter (Motor Jemput peserta Iva yang takut diperiksa).

Atas inspirasi yang telah dilakukan dan dengan penuh semangat membangun, dr Fitri mendapatkan penghargaan Wanita Inspiratif ini. "Ke depan, saya akan terus berupaya lebih baik lagi dalam memajukan PKK di Kabupaten Banyuasin. Ini adalah awal atau permulaan untuk menjadikan PKK lebih jauh mempunyai peran yang signifikan di masyarakat," tutupnya.

General Manager Harian Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah melaporkan Nominasi Wanita Inspiratif ini diikuti oleh 10 (Sepuluh) Kabupaten/Kota dan 7 (Tujuh) Penghargaan yang akan diberikan. "Sinergi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Media Cetak terjalin sangat baik dengan terselenggaranya Penganugerahan Wanita Inspiratif ini," jelas Nurseri.

Ketua TP PKK Sumatera Selatan, Febi Lustia Herman Deru menyampaikan bahwa peran wanita sangat penting dalam menompang keluarga dan masyarakat. Peran wanita ini layak untuk mendapat penghargaan yang akan diberikan malam ini.

"Penghargaan ini pada dasarnya untuk semua wanita yang ada di Sumatera Selatan. Selamat bagi para pemenang malam ini. Semoga kedepan dapat terus memberikan yang terbaik," sampainya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH memandang dari sisi lain dari penganugerahan Wanita Inspiratif. "Melihat perempuan sebagai sumber kekuatan. Sumber kekuatan baik didalam rumah dan juga di masyarakat. Di Hari Ibu, tetaplah memberi sentuhan kekuatan kepada pembangunan Sumatera Selatan. Selamat hari ibu, tetaplah berkarya baik dari rumah maupun diluar rumah," ungkap beliau.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved