Breaking News:

Berita PUBG Mobile Terbaru

Penyebab Tim Loops PUBG Didiskualifikasi dari Turnamen PMGC 2020, Videonya Viral

Tim Loops Harus Didiskualifikasi dari Turnamen PMGC 2020, Ternyata Ini Penyebabnya.

https://esports.pubgmobile.com/americas/team/lps/
Penyebab Tim Loops PUBG Didiskualifikasi dari Turnamen PMGC 2020, Videonya Viral 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Saat tim-tim E-Sports PUBG Mobile bertarung sengit untuk dapat berlaga di Granfinal, Kru asal Brazil Loops justru harus di diskualifikasi.

Tim yang berhasil menjadi jawara PMPL Americas Finals itu harus mengakhiri kiprahnya dan terusir dari panggung PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020.

Nama besar tim Loops harus tercoreng akibat di disikualifikasinya kru asal Brazil ini dari ajang bergengsi PMGC 2020.

Dilansir dari website resmi esports.pubgmobile.com, akhirnya harus didepak karena, selama babak Super Weekend 4 hari ke-3 Match 4 dan 5 dari PMGC 2020, para pemain yang terlibat dari Loops Esports FederaL, Gxlden, dan Caiowski secara efektif menyerah dan menolak bertarung yang mempengaruhi peringkat akhir Liga.

Klarifikasi Pihak PMGC 2020 Atas Diskualifikasi Loops
Klarifikasi Pihak PMGC 2020 Atas Diskualifikasi Loops (Instagram @esportpubgmobile)

Selain itu player Loops dengan nickname in-game Dadin yang juga mantan kapten Loops didepak manajer tim pada saat gelaran turnamen PMGC 2020 masih berlangsung.

Kepergian Dadin ternyata memberikan dampak terhadap rekan-rekannya di tim Loops, sehingga Tiga pemain Loops E-Sports yakni Federal, Gxlden dan kapten pengganti Caiowski bermain tidak sportif dengan berdiam diri dan berkumpul di Gereja Ruins.

Kondisi tersebut kemudian dimanfaatkan oleh tim asal Thailand, RRQ Athena yang berhasil menyapu bersih skuad Loops Esports yang bahkan tanpa melakukan perlawanan, saat open war terjadi.

Aksi tersebut, disebut-sebut sengaja dilakukan sebagai aksi protes terhadap manajemen tim karena telah mendepak kapten tim Dadin tanpa alasan yang jelas saat turnamen masih berlangsung.

Namun, aksi tersebut justru mencedrai sportivitas di arena Turnamen PUBG Mobile Global Championship 2020, sehingga pihak PMGC akhirnya melakukan diskualifikasi pada tim Loops E-Sports.

Sejatinya, tim Loops E-Sports sudah berada di zona aman dengan menempati urutan ke-enam di perolehan klasmen sementara dan bisa melaju ke babak grand final, namun hasil tersebut menjadi tidak berguna karena aksi protes yang telah mereka lakukan.

Bagi kamu yang belum sempat melihat aksi protes yang dilakukan para player Tim Loops E-Sports, bisa dengan melihatnya Disini.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved