Breaking News:

Berita Palembang

Dulang Rupiah, Kreasi Tas Seni Patchwork Asal Amerika Karya IRT Palembang

Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Palembang Masayu Maryani menjahit tas dengan seni Patchwork yang berasal dari Amerika.

TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA
Masayu Maryani menjahit tas dengan seni Patchwork yang berasal dari Amerika di rumahnya yang beralamat di Jalan Sulaiman Amin, Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Di salah satu sudut ruangan di rumahnya yang beralamat di Jalan Sulaiman Amin, Palembang, Masayu Maryani menjahit tas dengan seni Patchwork yang berasal dari Amerika.

Patchwork merupakan seni menggabungkan beberapa kain menjadi sebuah kreasi dari Amerika seperti baju, tas, dompet, clutch dan lainnya yang dulu dimanfaatkan juga untuk melawan hawa dingin.

Kain yang dimanfaatkan oleh Masayu ini ada beberapa macam, seperti bekas celana jeans, kain blongsong, jumputan, kulit kayu dan lainnya yang sudah tak terpakai ini dibuatnya menjadi kreasi yang menguntungkan.

Saat ia menjahit, dipilihnya kain blongsong untuk mengangkat kain khas Palembang, selain songket yang lebih dulu populer di nusantara.

“Langkah awal membuat tas patchwork ini membuat pola dan memotong sesuai keinginan. kemudian dijahit potong-potongan kain hingga membentuk tas cantik. Proses ini memakan waktu selama satu jam dimana perhari saya bisa memproduksi delapan tas patchwork,” jelasnya, Senin (21/12/2020).

Masayu Maryani menjahit tas dengan seni Patchwork yang berasal dari Amerika di rumahnya yang beralamat di Jalan Sulaiman Amin, Palembang
Masayu Maryani menjahit tas dengan seni Patchwork yang berasal dari Amerika di rumahnya yang beralamat di Jalan Sulaiman Amin, Palembang (TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA)

Sementara itu, tas hasil kreasi dari seni Patchwork ini dijual mulai tiga ratus ribu rupiah hingga delapan ratus ribu rupiah dimana penjualan hampir di kirim ke seluruh nusantara.

“Walau di masa pandemi covid 19 seperti ini, alhamdulillah penjualan meningkat hingga tiga puluh persen. Kreasi ini juga sangat disukai warga Palembang karena bisa menambah kepercayaan diri saat dipakai,” katanya.

Penjualan dilakukan secara online dan offline, kalau melalui online ia jual di Instagram: zhofi_rumah_jahit dan Facebook: Masayu Maryani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved