Breaking News:

Bekali Diri dan Anggota Keluarga dengan JKN-KIS

Alhamdulillah saya diterima dengan baik di fasilitas kesehatan. Dokter dan perawat menyambut saya dengan baik dan memberikan pelayanan terbaiknya

BPJS Kesehatan
Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan suatu hal yang sangat dibanggakan oleh Alpan Hadinata (44), warga Kabupaten Ogan Komering Ulu 

OGAN KOMERING ULU, JAMKESNEWS – Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan suatu hal yang sangat dibanggakan oleh Alpan Hadinata (44), warga Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sebagai seorang security, Alpan harus selalu siap bekerja baik pagi, siang, maupun malam. Alpan tahu dirinya kapan saja bisa terkena penyakit.

Oleh karenanya, Alpan merasa tenang telah memiliki jaminan kesehatan yang dapat memberikan perlindungan yang pasti baginya.

Alpan beserta keluarganya telah menjadi peserta JKN-KIS dengan didaftarkan oleh perusahaan tempatnya bekerja. 

“Saya tidak bisa memprediksi kapan sakit, apalagi mengingat saya kerja shift, lebih rentan terkena penyakit. Makanya saya sangat bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS. Saya sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat.

Alhamdulillah saya diterima dengan baik di fasilitas kesehatan. Dokter dan perawat menyambut saya dengan baik dan memberikan pelayanan terbaiknya juga,” ungkap Alpan, Rabu (02/12).

Saat ditemui tim Jamkesnews, Alpan mengaku bahwa dirinya pernah memanfaatkan kartu JKN-KIS untuk pengobatan demam, flu dan batuk.

Menurutnya, penyakit yang dirasakannya itu cukup mengganggu pekerjaannya sehari-hari sehingga harus mendapatkan pengobatan segera.

“Beruntung dengan kartu JKN-KIS saya mendapatkan pengobatan yang cepat dan pasti sehingga saya tidak perlu khawatir waktu itu. Istri dan anak saya juga pernah menggunakan kartu JKN-KIS ini,

semua pelayanan kesehatan yang kami terima semuanya sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan sehingga kami tidak perlu mengeluarkan biaya lagi,” tambah Alpan.

Bagi Alpan kartu JKN-KIS memiliki arti yang sangat besar. Oleh karenanya, Alpan yakin Program JKN-KIS juga membawa manfaat yang sangat banyak kepada orang-orang yang membutuhkan, sehingga sangat perlu untuk didukung.

Alpan berharap BPJS Kesehatan beserta seluruh pihak terkait tidak jenuh dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan bagi peserta JKN-KIS.

“Melindungi diri dengan JKN KIS merupakan hal yang penting. Suatu saat, ketika nanti kita ataupun anggota keluarga kita jatuh sakit, sudah ada yang menjaminnya.

Kalau tidak ada JKN-KIS saat sakit, orang kaya pun bisa jatuh miskin untuk pembiayaan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu untuk lebih aman dan tenang bekali diri dan keluarga dengan JKN-KIS,” ujar Alpan. (RW/df)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved