Hari Ibu

Link Download Logo Peringatan Hari Ibu Ke-92, Ini Filosofis Logo Acaranya

Hari Ibu merupakan salah satu hari spesial yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Desember. Peringatan Hari Ibu diadakan untuk mengapresias

Tribunsumsel.com/Buku Panduan PHI Ke-92
Link Download Logo Peringatan Hari Ibu Ke-92, 22 Desember 2020, Berikut Filosofis Logo Acaranya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Link Download Logo Peringatan Hari Ibu Ke-92, 22 Desember 2020, Berikut Filosofis Logo Acaranya.

Hari Ibu merupakan salah satu hari spesial yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Desember.

Peringatan Hari Ibu diadakan untuk mengapresiasi perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Kongres Perempuan I di tahun 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia, dalam ambil peran di setiap derap pembangunan di Indonesia.

Tema utama Peringatan Hari Ibu ke-92 kali ini adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

PHI juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah
perjuangan bangsa Indonesia.

Perjalanan sejarah yang melatarbelakangi Peringatan Hari Ibu dari awal ditetapkan hingga saat ini, memperlihatkan jejak perjuangan perempuan Indonesia yang telah menempuh jalan panjang untuk mewujudkan peranan dan kedudukan perempucan Indonesia dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Bibit kebangkitan perjuangan perempuan Indonesia telah dimulai sebelum masa kemerdekaan, yang ditandai perjuangan pendekar perempuan diberbagai tempat di Indonesia, seperti Tjuk Njak Dien di Aceh, Nji Ageng Serang di Jawa
Barat, R.A Kartini di Jawa Tengah, serta masih banyak lagi yang lain.

Dalam kurun waktu setelah kelahiran Budi Utomo pada tahun 1908, banyak lahir perkumpulan perempuan di berbagai tempat, seperti Aisiyah, Wanita Katolik, Putri Merdeka, dll. Kemudian pada Kongres Pemuda Indonesia pertama pada 30 April s.d 2 Mei 1928 menempatkan perempuan sebagai satu titik sentral pembahasan, mengenai kedudukan perempuan dalam masyarakat Indonesia.

Kongres Perempuan Indonesia pertama dilaksanakan tidak lama setelah Sumpah Pemuda, berlangsung pada 22 – 25 Desember 1928 dengan tujuan menyatukan perkumpulan perempuan-perempuan Indonesia dalam satu perhimpunan perempuan Indonesia.

Baca juga: Download (Unduh) Lagu Bunda - Potret, Kubuka Album Biru Lengkap dengan Lirik dan Video Klipnya

Baca juga: 10 Lagu Ibu Paling Sedih Terpopuler, Hari Ibu 22 Desember 2019, Iwan Fals, Andmesh

Kongres I telah melahirkan langkah besar bagi kehidupan perempuan Indonesia, yaitu:

Pertama, tercapainya hasrat untuk membentuk sebuah organisasi perempuan solid, yang ditandai dengan kelahiran sebuah organisasi perempuan yang dinamakan “Perikatan Perempuan Indonesia”.

Kedua, kongres tersebut telah melahirkan tiga mosi yang keseluruhannya berorientasi pada kemajuan perempuan, yaitu: tuntutan penambahan sekolah rendah untuk anak perempuan
Indonesia, perbaikan aturan dalam hal taklek nikah, perbaikan aturan tentang sokongan untuk janda dan anak yatim pegawai negeri.

Logo Peringatan Hari Ibu
Logo Peringatan Hari Ibu (Tribunsumsel.com/Buku Panduan PHI Ke-92)

Link Download Logo Peringatan Hari Ibu Ke-92 klik ">di sini

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved