Breaking News:

Edukasi Masyarakat, PT KAI Gelar Sosialisasi Keselamatan Di Perlintasan Sebidang Bersama OPKA

Sosialisasi dilakukan dengan cara menyebar selebaran imbauan tentang bahaya melawan dan melanggar peraturan lalu lintas saat kereta Api melintas.

HUMAS PT KAI DIVRE III PALEMBANG
Sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang  dilakukan PTKAI Divre III Palembang dengan cara menyebar selebaran imbauan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebagian orang masih tak peduli akan keselamatan di perlintasan sebidang dengan sengaja menerebos palang pintu perlintasan saat Kereta Api akan melewati jalurnya.  PT KAI (Persero) melalui program Corporate Sosial Responbility (CSR) mengandeng Komunitas Pencinta Kereta Api (OPKA Sriwijaya) untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas di perlintasan Rel KA.

Edukasi masyarakat, PT KAI gelar sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang bersama OPKA

Sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang  dilakukan dengan cara menyebar selebaran imbauan tentang bahaya melawan dan melanggar peraturan lalu lintas saat kereta Api melintas. “PT KAI bekerjasama dengan generasi milineal yang tergabung dalam komunitas pencinta kereta api, tentunya yang memiliki semangat untuk menyadari pentingnya taat peraturan dan tidak menerobos palang pintu KA, , jelas Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti.

Aida menjelaskan sosialisasi ini merupakan bentuk CSR PT KAI Persero untuk memfasilitasi komunitas pencinta kereta api untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang nantinya dapat menjadi bekal untuk masa depan generasi muda saat ini. Saat ini anggota komunitas OPKA Sriwijaya di wilayah Divre III tersebar di beberapa kota dari Palembang sampai dengan Lubuklinggau.

Pada tahun 2020 dilakukan sosialisasi bersama OPKA Sriwijaya  sebanyak 5 kali yang dilaksanakan di Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi dan Lubuk Linggau.

Sosialisasi digencarkan lantaran tingkat kecelakaan akibat menerobos perlintasan kereta api cukup tinggi khususnya di kawasan tanpa palang perlintasan. “Di harapkan dengan melihat semangat generasi muda ini timbul kesadaran bagi semuanya agar lebih disiplin saat melewati pintu perlintasan,” tutup Aida.

Ikuti Kami di Google

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved