Breaking News:

Berita PT KAI

PT KAI Divre III Palembang Ajak Masyarakat Disiplin Berlalu-Lintas di Pelintasan Sebidang Jalur KA

Sosialisasi ini dilakukan karena masih rendahnya kedisiplinan masyarakat berlalu lintas di pelintasan sebidang yang dapat mengakibatkan kecelakaan

PT KAI Divre III Palembang
PT Kereta Api Indonesia (Persero Divre III Palembang kembali menggelar kegiatan Sosialisasi di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. 

TRIBUNSUMSEL,COM, PRABUMULIH-PT Kereta Api Indonesia (Persero Divre III Palembang kembali menggelar kegiatan Sosialisasi di Pelintasan Sebidang pada bulan Desember, di JPL 75A Prabujaya Prabumulih, JPL 82 Gelumbang, Perlintasan KA JPL 03 dan 127 Pelawaran Muara Enim , JPL 157 Tebing Tinggi, Jpl 149 Lahat, JPL 172 dan JPL 171 Lubuklinggau.

Sosialisasi ini dilakukan karena masih rendahnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di pelintasan sebidang yang dapat mengakibatkan kecelakaan.

PT KAI Divre III Palembang mencatat, sejak Januari hingga November 2020 telah terjadi 18 kecelakaan di pelintasan sebidang kereta api.

"PT KAI Divre III Palembang mengajak seluruh pengguna jalan untuk disiplin dan menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi pelintasan sebidang kereta api," jelas Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti.

Dalam kegiatan sosialisasi yang turut menggandeng intansi Keamanan setempat dan pecinta Kereta Api ini dilakukan pembagian sticker dan masker, pembentangan spanduk dan poster berisi himbauan, serta aksi teatrikal korban kecelakaan di pelintasan sebidang.

Untuk menekan angka kecelakaan dan korban, maka masyarakat diharapkan dapat lebih disiplin berlalu lintas, menyadari dan memahami juga fungsi pintu pelintasan.

Untuk itu, pengendara kendaraan wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai ditutup, dan/atau ada isyarat lain.

Pengendara juga wajib memastikan kendaraannya dapat melewati pelintasan sebidang dengan selamat, serta wajib memastikan pula kendaraannya keluar dari pelintasan sebidang apabila mesin kendaraan tiba-tiba mati di pelintasan sebidang, tutup Aida.

Kontak layanan informasi dapat menghubungi Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti : humasda.divre3pg@kai.id

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved