Breaking News:

Dugaan Politik Uang di Ogan Ilir

Dugaan Politik Uang di Ogan Ilir dan PALI, Kapolda Sumsel Beri Tanggapan

Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S adanya dugaan politik uang yang ditemukan tim pemenangan salah satu kandidat di Ogan Ilir

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S menghadiri acara pembukaan Pelatihan Publik Speaking Bidhumas Polda Sumsel di Gedung Promoter LT III, Selasa (27/10/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Temuan dari tim pemenangan Panca-Ardani di Desa Ulak Kembahang Ogan Ilir dan Satgas Devi- Darmadi
 kawasan Sumberejo, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, PALI, pada Selasa  (8/12/2020) malam juga sampai ke Kapolda Sumsel. 

Menurut Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S ketika dikonfirmasi, adanya dugaan politik uang yang ditemukan tim pemenangan salah satu kandidat di Ogan Ilir, ia sendiri sudah mendapat laporan.

"Sekarang, semuanya masih ditangani Banwaslu," kata Kapolda, Rabu (9/12/2020).

Irjen Eko mengungkap, ia terus melakukan pengecekan dan pengawasan pelaksanaan pilkada serentak di tujuh kabupaten yang ada di Sumsel.

Sejak beberapa hari lalu, jenderal bintang dua ini berkeliling untuk langsung melakukan pengecekan terhadap personil dan juga kesiapan pengamanan jalannya pilkada di Sumsel.

"Hari ini saya berada di Muratara untuk mengecek langsung pelaksanaan pengamanan dan jalannya pilkada di sini," kata Kapolda.

Tak hanya mengecek langsung jalannya pelaksanaan pilkada di tujuh kabupaten, Prof Eko juga langsung menemui para kandidat calon di kediaman masing-masing.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof  Eko Indra Heri S didampingi Pejabat Utama bersilahturahmi ke Muratara dan mendatangi langsung Paslon nomor 3 Syarif hidayat MM, Paslon nomor 2 Drs H Akisropi Ayub SH Msi serta Paslon nomor 1 Devi Suhartoni.

"Saya menyampaikan himbauan Pilkada Aman, Damai, Sehat serta Siap Menang dan Kalah kepada semua Paslon. Hendaknya para paslon, dapat menjaga Pilkada khususnya kabupaten muratara secara bergandeng tangan bersama-sama guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Mulai paslon, tim sukses dan para pendukung masing-masing, dapat menjaga dan mendukung pilkada damai aman dan sehat tanpa meninggalkan prokes covid 19 dengan 3 M menjaga Jarak ,rajin mencuci tangan dengan Sabun dan memakai masker," kata Prof Eko.

Selain itu, lanjut Kapolda ia juga langsung melakukan pengecekan TPS untuk memberikan arahan kepada Personel Brimob Polda Sumsel dan personil yang melakukan pengamanan.

"Kepada personel yang bertugas di lapangan, tetap melaksanakan kegiatan sesuai prosedur yang ada dan tetap memperhatikan prokes covid19," pungkasnya.  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved