Breaking News:

Dugaan Politik Uang di Pali

BREAKING NEWS- Dugaan Politik Uang di PALI, Bawaslu Geledah Mobil Avanza Silver

Mobil Avanza tersebut dicurigai pemukiman warga kawasan Sumberejo,Kelurahan Talang Ubi Utara,Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, pada Selasa malam.

SRIPOKU/REIGAN
Penggeledahan yang dilakukan Bawaslu PALI. Sejumlah Amplop ditemukan didalam mobil Avanza Siver yang diduga melakukan politik uang pada Pilkada PALI, Rabu (9/12/2020) pukul 02.30 dini hari 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Satgas Anti Politik Uang yang dibentuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Nomor Urut 1 Devi Harianto - Darmadi Suhaimi (DHDS) mengamankan tiga orang warga lantaran diduga bakal melakukan money politic atau politik uang.

Warga tersebut diamankan saat berada di pemukiman warga kawasan Sumberejo, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, pada Selasa (8/12/2020) sekira pukul 23.30 Wib.

Tiga orang warga diamankan ini berinisial Ag, Hk, dan Rg dengan kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza warna silver 

Dimana, saat itu personil Satgas Anti Politik Uang bentukan Paslon 1 DHDD sedang berjaga tiap persimpangan jalan.

Mobil Avanza tersebut dicurigai saat melintas pada malam hari di kawasan pemukiman warga.

Melihat gerak-gerik mencurigakan, mobil satgas anti politik uang lalu mencoba menghentikan kendaraan warga tersebut.

"Saat ditanya, mereka di dalam mobil enggan membuka pintu. Jadi kami bawa ke Kantor Bawaslu PALI untuk dilaporkan dan diminta penggeledahan," jelas salah satu tim satgas anti politik uang, Selasa malam.

Usai menunggu sekira hampir tiga jam, pukul 02.30 dini hari Rabu (9/12/2020) akhirnya dua komisioner dan sekretaris Bawaslu PALI tiba di kantor, sehingga bisa dilaporkan dan digeledah.

Usai dilakukan penggeledahan oleh 3 orang pemilik kendaraan dengan disaksikan pihak Bawaslu PALI, aparat kemanan serta pelapor, ditemukan barang bukti sembilan (9) amplop putih berisikan uang yang berada dalam kantong kresek tersimpan didalam dasbor depan.

Dalam penggeledahan tersebut, selain ditemukan amplop putih berisikan uang, juga didapati dua plat merah di bagian belakang mobil.

"Ada Sembilan (9) amplop yang berisikan uang dan plat merah," kata Komisioner Bawaslu PALI Divisi Pengawasan, Iwan Dedi saat penggeledahan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved