Breaking News:

Poltekpar Palembang Lakukan Benchmarking ke Negeri Sakura

Program ini bertujuan untuk menciptakan program studi sport tourism di poltekpar palembang nantinya.

Poltekpar Palembang
Benchmarking, Sharing, Discussion and Networking Poltekpar Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Delegasi Poltekpar Palembang dalam Smart City & Sports Summit merupakan Kegiatan yang dilaksanakan oleh manajemen poltekpar palembang bertujuan sebagai Penguatan Centre of Excelence Sports Tourism dengan melakukan Benchmarking, Sharing, Discussion and Networking.

Inasportstour adalah Unit yang fokus terhadap pengembangan Sports Tourism sehingga menghasilkan Guidance pengelolaan sebuah sports event di Indonesia.

Program ini salah satunya juga untuk menciptakan program studi sport tourism di poltekpar palembang nantinya.

Sports Tourism itu sendiri merupakan cara pandang segar, atau konsep baru, terhadap berbagai kegiatan olahraga yang sepuluh tahun terakhir berkembang pesat.

Tengoklah acara marathon yang digelar dimana-mana kian hari kian menarik banyak peserta.

Sampai ke olahraga yang sebelumnya dikenal ekstrim berbau petualangan seperti panjat tebing, arung jeram dan paralayang, peminatnya pun bertambah.

Beberapa tahun terakhir, berbagai cabang olahraga terutama lari dan bersepeda berhasil menarik banyak peserta non-atlet, demikian juga dengan olahraga petualangan di alam seperti arung jeram dan panjat tebing.

Acara-acara olahraga profesional seperti olimpiade, turnamen tenis, maupun sepakbola sedari dulu menarik perhatian dan kedatangan para penggemarnya ke suatu negara atau kota.

Kini, dengan konsep sports tourism, yang diterjemahkan secara harafiah sebagai “pariwisata olahraga”, popularitas berbagai jenis olahraga ikut meningkat karena kalangan non-atlet-profesional pun menjadi peserta, bertumpu pada minat, hobi, dan aspirasi masing-masing.

Tokyo yang menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas tahun 2020 ini telah menyelenggarakan Pesta olahraga terakbar dan menjadi Olimpiade yang sarat teknologi namun tetap ramah lingkungan.

kesempatan ini sebagai pembelajaran manajemen poltekpar palembang untuk menciptakan inovasi dalam  pengelolaan sebuah sports event di Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved