Breaking News:

Dugaan Politik Uang di Ogan Ilir

BREAKING NEWS- Tim Panca- Ardani Pergoki Dugaan Politik Uang di Desa Ulak Kembahang Ogan Ilir

Dugaan praktik politik uang di Desa Ulak Kembahang, Kecamatan Lubuk Keliat.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL/AGUNG
Harsono (kiri) dan Wakil Ketua LAI DPD Sumsel yang juga Ketua Tim Investigasi Sumsel, Yongki Ariansyah (kanan) memegang uang pecahan 100 ribu sebanyak 10 lembar. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Dugaan praktik politik uang mewarnai  Pilkada Ogan Ilir 9 Desember.

Warga Desa Ulak Kembahang, Kecamatan Lubuk Keliat melaporkan seseorang yang diduga telah membagikan sejumlah uang kepada warga.

"Tadi sore sekitar pukul 16.00, saya memergoki seseorang bawa uang pecahan 100 ribu sebanyak 10 lembar. Gerak-geriknya mencurigakan. Saya tanya dan saya langsung ambil uang itu," kata Harsono, seorang warga Ulak Kembahang saat melapor ke Bawaslu Ogan Ilir, Selasa (8/12/2020) malam.

Harsono yang juga anggota Tim Satgas Anti Politik Uang dari pasangan calon nomor urut 1, Panca Wijaya Akbar-Ardani ini mengaku telah mencecar orang tersebut.

"Setelah saya desak, dia ngaku mau memberikan uang Rp 1 juta kepada 20 orang, masing-masing dapat Rp 50 ribu. Orang ini bilang dapat uang dari seseorang berinisial DM," terang Harsono.

Setelah mengambil uang diduga untuk politik uang tersebut, Harsono melaporkan temuan ini ke Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) DPD Sumsel yang langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

Sementara, Wakil Ketua LAI DPD Sumsel yang juga Ketua Tim Investigasi Sumsel, Yongki Ariansyah yang menerima laporan warga langsung bergerak menuju TKP dan mengamankan barang bukti uang pecahan Rp 100 sebanyak 10 lembar tersebut.

"Kami dapatkan barang buktinya dan kami harap Bawaslu Ogan Ilir segera menindaklanjuti laporan ini," kata Yongki.

Terpisah, Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Dermawan Iskandar mengaku sedang memeriksa laporan tersebut.

"Pemeriksaan dulu," kata Dermawan singkat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved