Breaking News:

Berita Muaraenim

PTBA Tanam Puluhan Pohon Tabebuya dan Bagikan Puluhan Kotak Sampah

Ada sekitar 80 pohon Tabebuya yang kita tanam, dan harapannya semoga pohon-pohon yang kita tanam ini tumbuh subur dan cepat berbunga.

TRIBUN SUMSEL/IKA ANGGRAENI
Suasana penanaman pohon di kawasan Eks Terminal Tanjung Enim oleh tim Kota Wisata PT Bukit Asam Tbk. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Pasca dilakukannya penertiban di kawasan Eks Terminal Pasar Baru dan dalam rangka menyongsong Tanjung Enim sebagai Kota Wisata, Tim Kota Wisata PT Bukit Asam Tbk bekerjasama dengan Komunitas Tanjung Enim Bersih melakukan penanaman puluhan pohon Tabebuya dan bagikan puluhan kotak sampah.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, Jumat (4/12/2020) kegiatan ini dipusatkan di eks Terminal Pasar Baru.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Tim Tanjung Enim Kota Wisata PT Bukit Asam Tbk Suhedi beserta jajarannya, Kepala UPTD Dishub Lawang Kidul, Adil Makmur dan Komunitas Tanjung Enim Bersih.

Ketua Tim Kota Wisata PT Bukit Asam Tbk, Suhedi mengatakan kegiatan penanaman tersebut adalah kegiatan rutin yang biasa digelar PT Bukit Asam.

"Tujuannya menghijaukan lingkungan di sekitar kita, terutama di kawasan yang baru kita tertibkan ini,"katanya.

Ia juga mengatakan selain itu penanaman pohon tersebut juga untuk memperindah kawasan tersebut yang direncanakan akan dijadikan kawasan pasar buah.

"Ini sudah kita bangunkan kios-kios yang nantinya akan diisi oleh pedagang buah yang kita relokasi dari tempat yang lama dan memang pasar buah ini sudah masuk dalam program kita, karena selama ini kita memang belum memiliki pusat pasar buah. Harapannya ini nantinya akan menambah daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Tanjung Enim,"katanya.

Ia juga mengatakan untuk membuat asri kawasan pusat pasar buah tersebut pihaknya sengaja melakukan penanaman pohon jenis Tabebuya.

"Ada sekitar 80 pohon Tabebuya yang kita tanam, dan harapannya semoga pohon-pohon yang kita tanam ini tumbuh subur dan cepat berbunga sehingga akan semakin mempercantik kawasan pasar buah ini,"katanya.

Selain melakukan penanaman pohon, dalam kegiatan yang sama pihaknya juga membagikan puluhan kotak sampah dibeberapa titik di Tanjung Enim.

"Semoga dengan adanya pembagian kotak sampah ini,akan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan,"pungkasnya.

Suasana penanaman pohon di kawasan Eks Terminal Tanjung Enim oleh tim Kota Wisata PT Bukit Asam Tbk.

Ikuti Kami di Google

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved